Gratyo.com
Foto By : Gratyo.com

9 Rahasia Bisnis Tanpa Harus Perang Harga

Tips dan strategi praktis dari Coach Yohanes G. Pauly agar Bisnis Anda dicari customer tanpa harus perang harga:

Apa Marketing Strategy Anda agar Customer terus menerus datang ke Bisnis Anda? Apakah bisnis Anda perang harga dengan kompetitor? Anda hampir menyerah karena Anda merasa produk atau jasa Anda adalah komoditas, jadi tidak ada beda-nya dengan yang dijual kompetitor Anda? Dan Anda makan hati dengan customers yang selalu menawar harga Anda, sementara Anda tidak berdaya?

Mari pelajari Marketing Fundamental, yaitu “Perception is reality”. Persepsi customers Anda tentang produk atau jasa Anda adalah kenyataan bagi customers Anda! Jadi artinya Anda harus mahir dalam membangun persepsi di benak Customers Anda, sehingga berapa pun harga yang Anda jual, Customers Anda mau membelinya! Mau?

Mulai-lah berpikir dari WHO, atau Siapa. Siapakah sesungguhnya Target Market dari Bisnis Anda? Karena peluru kita terbatas, kita tidak bisa menembak semua burung di udara! Tentukan jenis burung apa yang ingin kita tembak, lalu kita mulai tahu WHERE atau Di Mana jenis burung tersebut hinggap, maka kita akan lebih mungkin kena sasaran!

Selanjutnya pikirkan tentang WHAT, bahkan Beyond What. Jangan sekedar hanya menjual produk atau jasa, namun pikirkan APA yang sesungguhnya Customers Anda mau beli. Apakah kita membeli produk atau jasa hanya karena manfaat fungsional, atau tanpa kita sadari lebih ke manfaat emosional? Yang semakin penting lagi adalah WHY. Kenapa Customers  Anda harus beli di bisnis Anda, bukan di kompetitor? Apa yang BEDA dari produk dan jasa Anda?

Saya sering bilang, “Success is not about WHAT. Success is more about HOW.” Artinya sangatlah mendalam, yaitu bahwa kita tidak bisa sukses hanya dengan tahu APA, namun kita harus tahu dan melakukan BAGAIMANA-nya agar kita bisa sukses!

Apakah Bisnis Anda mau terus menerus dicari Customers, bahkan sampai antri? Anda sudah tahu WHO-nya, WHERE-nya, lalu WHAT-nya dan WHY-nya. Namun, bagaimana HOW-nya yang benar-benar praktis?

Practical Business Tips dari Coach Yohanes adalah Anda harus menyusun strategi marketing yang efektif dan program marketing yang efektif paling tidak dari 2 pendekatan yang sangat praktis dan mudah tentang HOW di Marketing Strategy agar Customers antri di Bisnis Anda (ingat, Anda harus sudah tahu WHO, WHERE, WHAT dan WHY-nya sebelum ini ya!

Your Customer’s Life in a Day: Anda harus berpikir apa yang dilakukan oleh Customers Anda mulai sejak Bangun Tidur, ber-Aktifitas, hingga terakhir tutup mata untukTidur di Malam Hari lagi. Lalu berpikirlah BAGAIMANA ya untuk intercept atau approach Customers Anda di setiap Day’s Stage di hari-harinya. Pendekatan ini sangat praktis!

The 360 Degrees Integrated Marketing Strategies: Gambarkan lingkaran besar, lalu letakkan WHO Anda di tengah lingkaran tersebut. Lalu mulai-lah berpikir dari yang paling massa (Above the Line) untuk bagaimana approach atau intercept Customers Anda, ke yang semakin bersentuhan langsung dengan Customers Anda (Below the Line), ke dari Point of View yang berbeda menyentuh Customers Anda (Public Relations), bahkan hingga yang memberikan experience yang mendalam (Proactivation), dan dunia lain yang menarik di internet (Digital Marketing).

Bayangkan jika Anda tahu bagaimana caranya menyusun strategi dan tips praktis mendatangkan customer dan promosi usaha yang Praktis dan efektif ditambah lagi strategi dan tips branding serta membangun persepsi produk dan image Brand Anda dengan baik. Bukankah Anda bisa stop investasi marketing campaign di iklan yang tidak efektif dan memindahkannya ke strategi marketing yang lebih efektif dengan Marketing Cost yang efektif? Sehingga Anda dapat membuat dan menjalankan strategi promosi produk atau jasa yang praktis.

Selain itu, di era ganasnya kompetisi dan gejolak revolusi internet, ada 84% Customers yang terkoneksi ke internet, dan 41% Customers tersebut sudah membeli secara online di internet, namun hanya 17% bisnis yang selling online di internet! Bagaimana bisnis kita dapat bersaing, bila mayoritas dari Customer Potential kita terkoneksi ke internet, dan hampir setengahnya membeli secara online? Apa yang terjadi 5 tahun dari sekarang, bila bisnis kita tidak berubah, dan kita sbg Pemilik Bisnis tidak mulai menguasai Dunia Internet dari sekarang?

Saya tidak mengajak Anda untuk sekedar membuat website, membuka account Facebook, Twitter dan LinkedIn, beriklan di Google dengan pasang iklan Google PPC atau iklan facebook (facebook ads). Anda harus menguasai Dunia Internet lebih dari itu! Lalu apa strategi digital marketing dan online marketing yang Praktis ala Pemilik Bisnis?

Practical Business Tips dari Coach Yohanes adalah Pemilik Bisnis harus menguasai dunia internet ini dari sekarang, tapi pelajari secara tips praktis kuasai dunia internet dari kacamata Pemilik Bisnis, jangan terjebak di teknikal, karena kita sebagai Pemilik Bisnis bisa hire agency untuk mengerjakan yang teknikal.

finroll-media-group

Top 4 Things You Should Know about Coach Yohanes G. Pauly:

  1. Great Result:Hasil Yang Bicara
    Hasil coaching yang dilakukan saat menjadi Business Coach membuat client-nya berubah dari bekerja belasan jam sehari di Bisnisnya menjadi cukup datang ke Bisnisnya 1x sebulan saja, omzet naik ratusan persen dalam waktu 1 tahun lebih, dan bisnisnya berkembang menjadi banyak bidang usaha.
  1. Great Achievements:Mencapai No. 1 di Tingkat Dunia
    Coach Yohanes G. Pauly mencapai Peringkat No. 1 Business Coach Terbaik Tingkat Dunia  di Top 100 Business Coach in the World, pemenang Business Coach of the Year di Coaches Choice Awards se-Dunia di Spanyol, dan pemenang Sales Coach of the Year di Coaches Choice Awards se-Asia Pacific di Australia. Ia juga dianugerahi Indonesia Marketer to Watch oleh Indonesia Marketing Association, dan Majalah SWA.
  1. Great Experiences: Salesman (8 Tahun) menjadi Marketing Director (32 Tahun)
    Lahir di keluarga yang kurang berada, menjadi Salesman Door-to-Door di usia 8 tahun, membantu bisnis kecil Ayah dan Ibunya, lulus kuliah dengan beasiswa sebagai The Best Graduate Honor with Cum Laude dengan IPK 3.98 dari skala 4, diper8caya multi posisi di perusahaan terbaik dunia, seperti Danone, Unilever, Pepsi-Cola, Fonterra, dan Astra International, hingga akhirnya menjadi Marketing Director di Top 500 Global Companies saat usianya 32 tahun. Selama menjadi profesional, ia juga dipercaya membantu bisnis Fabric Cleaning se-Asia Tenggara, dan juga bisnis Oral Care se-Asia, Africa, Middle East dan Turkey. Bersama team, ia berhasil mengubah penurunan sales trend menjadi penjualan tertinggi sejak di luncurkan hanya dalam waktu 1 tahun di bisnis Beverages, mencapai double digit growth dalam 1 tahun dibandingkan single digit growth di tahun-tahun sebelumnya di bisnis Oral Care, membukukan 5x lipat tingkat pertumbuhan omzet dibanding tingkat pertumbuhan tahun lalu di bisnis Fabric Cleaning, meningkatkan sales sebanyak 350% dalam 1 tahun dengan merevolusi bisnis Ice Cream, dan berhasil mencapai 13% pangsa pasar di tahun pertama di bisnis Children Milk Powder.
  1. Great Credibility:Diakui Dunia dan Disertifikasi Secara International
    Coach Yohanes G. Pauly adalah Certified Executive Coach pertama di Indonesia yang dipercaya oleh Marshall Goldsmith, World’s No. 1 Leadership Thinker oleh Harvard Business Review, untuk Stakeholder Centered Coaching. Coach Yohanes G. Pauly tergabung dalam organisasi Coach terbesar se-dunia yaitu International Coach Federation (ICF), yang didukung oleh lebih dari 20,000 Coach di dunia. Dengan jiwa entrepreneurship yang dimilikinya, ia membangun Bisnisnya agar semakin Profitable & AUTO-PILOT.

Sumber : http://gratyo.com/

LEAVE A REPLY