BeritaKawasan.com – Seperti halnya semua bidang bisnis, dalam dunia agency iklan juga terjadi persaingan yang sangat ketat. Jika dalam pertarungan brand lebih ditentukan oleh besarnya amunisi (baca : budget promosi) yang ditembakkan pada media yang cocok dengan konsep yang unik, kreatif dan yang paling penting EFEKTIF. Dalam dunia agency iklan, persaingan yang terjadi selain dari masalah harga yang ditawarkan, juga ditentukan oleh ide kreatif yang diajukan kepada pemilik brand (klien).

Suherman Wijaya, Account Manager DWIJAYA Advertising mengatakan, “Bisa saja dalam proses tender yang dilakukan oleh suatu brand, diikuti oleh beberapa agency iklan, namun pemilik brand (klien) tidak semata-mata hanya melihat harga yang paling rendah dan langsung memilih penawaran paling murah tersebut. Tetapi juga akan dinilai dari beberapa faktor, seperti pengalaman kerja dari advertising agency, konsep/ ide kreatif yang ditawarkan, rekomendasi medianya seperti apa, estimasi hasil/ keefektifan yang mungkin dicapai, masalah kepercayaan/ trust, juga faktor kenyamanan dalam berkomunikasi dan kecepatan untuk merespon sesuatu, dan juga faktor term of payment (cara pembayaran), serta hal lainnya, tutur Herman.

Herman menambahkan, “Untuk memilih suatu advertising agency (agency iklan), jangan hanya fokus pada nama besar saja, karena sudah sering terjadi kasus di lapangan, ada klien yang memasang iklan lewat agency besar di beberapa media, dan klien tersebut sudah melunaskan semua biaya iklan tersebut kepada agency iklan bersangkutan, namun sangat disayangkan agency iklan tersebut tetap berhutang dan tidak membayar tunggakan iklan di media, sehingga pada akhirnya pihak media menagih langsung ke pihak klien (pemilik brand), baru ketahuan bahwa ternyata agency iklan yang bekerja sama dengan mereka tidak benar, sehingga baik media maupun klien dirugikan dari sisi material dan kepercayaan. Tentunya hal ini menjadi pelajaran dan informasi bagi para pemilik brand (klien) untuk lebih jeli dalam memilih rekan/ partner kerja (agency iklan/ advertising agency) yang betul-betul bisa dipercaya, tambah Herman.

Bagi Anda yang membutuhkan promosi di media cetak, media online, media luar ruang atau ingin membuat PressCon perusahaan bisa menghubungi DWIJAYA Advertising yang sudah terbukti terpercaya sejak tahun 2005. Hotline : 087880485326, 081316660993 Email : hermanvenuejakarta@gmail.com atau klik DISINI.

LEAVE A REPLY