Agung Podomoro membangun Hunian berkonsep Green Living di Karawang

0
201
Agung Podomoro

grandtarumaAgung Podomoro | Karawang memang merupakan daerah potensial di koridor timur Jakarta, di luar kawasan Bekasi dan Cikarang. Karawang semakin dilirik mengingat kabupaten ini dilintasi Jalan Tol Trans Jawa (Tol Cikopo-Palimanan), Jalan Nasional Pantai Utara (Pantura) Jawa, dan kereta api cepat Jakarta-Bandung.

Prospek Karawang sendiri ke depannya dirancang sebagai konsentrasi kawasan industri terpadu. Kawasan industri terpadu, sejatinya konsep pengembangan yang sudah dicium bakal prospektif oleh para raksasa investor dan pengembang properti sejak beberapa tahun lalu.

Itulah alasan fundamental kenapa akhirnya produk-produk properti APLN dapat terserap pasar. Seperti yang kita ketahui, PT Agung Podomoro Land (APL) melalui anak usahanya, PT Pesona Gerbang Karawang,  juga turut membangun Karawang menjadi kawasan yang tidak hanya menarik untuk dijadikan kawasan industri namun juga sebagai hunian.

Hal ini dibuktikan dengan dibangunnya hunian eksklusif Grand Taruma Karawang, sebuah proyek seluas 48 Ha di wilayah Karawang. Grand Taruma Karawang merupakan proyek hunian pertama yang dibangun oleh APL di Kawasan Industri Karawang.

Konsep GREEN LIVING Grand Taruma Karawang diaplikasikan pada setiap model bangunan yang memiliki gaya Modern Tropis, serta dengan penghijauan lebih dari 40 persen dari total keseluruhan lahan 48 Ha. Agung Podomoro Land dengan sangat antusias mempersembahkan konsep hunian dalam satu kawasan yang saling terintegrasi antara satu hunian dengan yang lainnya. Selain itu, komitmen tinggi telah dijunjung oleh Agung Podomoro Land dalam mengembangkan hunian yang selalu dapat bersinergi dengan lingkungan sekitar.

Dengan pengalaman lebih dari 40 tahun di bidang properti, tentunya Agung Podomoro Land mengerti cara menciptakan hunian berkelas dengan beragam fasilitas yang berkualitas. Di atas lahan seluas 48 Ha yang memiliki elevasi bebas banjir ini, juga dibangun sarana hiburan air yaitu Water Park. Lahan seluas 2,4 Ha akan diubah menjadi wahana hiburan air yang akan menjadi Water Park terbesar, termegah dan terlengkap di kota Karawang dan sekitarnya.

Tidak hanya itu, Grand Taruma juga dilengkapi dengan Food Area berkelas seluas 2 Ha yang menyediakan kuliner bertaraf internasional dengan cita rasa berbeda. Tentunya hal ini adalah jawaban bagi warga kota Karawang yang menginginkan nuansa baru yang belum pernah ada sebelumnya.
Kehadiran Food Area dan Water Park tersebut diharapkan akan membuat Grand Taruma Karawang menjadi “Icon” kota Karawang karena letaknya yang sangat strategis, yaitu tepat di samping jalan arteri Tol Karawang Barat. Ke depannya, daerah ini berpotensi sebagai kawasan elite.

Keberadaan Ruko Dharmawangsa I, Dharmawangsa II, Dharmawangsa III dan ruko Widjaya yang berlokasi tepat di depan area perumahan Grand Taruma, menjadi daya tarik tersendiri guna mengundang para wirausahawan untuk mengembangkan bisnisnya, serta para investor yang jeli melihat nilai pertumbuhan ekonomi di kota Karawang.

Di sekeliling kawasan Grand Taruma Karawang pun terdapat berbagai fasilitas umum yang cukup menunjang aktivitas kehidupan penghuninya, seperti rumah sakit, angkutan umum, SPBU, tempat ibadah, tempat hiburan dan juga sekolah / lembaga pendidikan dari berbagai tingkatan.
Diluncurkan sejak Mei 2011 lalu, membuat Grand Taruma menjadi hunian alternatif di Karawang.

Kawasan tersebut kini menjadi pusat investasi baik dalam bidang properti maupun manufaktur. Imbasnya, permintaan akan hunian dan komersial meningkat pesat. Harga lahan yang masih terhitung murah dibandingkan Bekasi dan Cikarang juga turut menstimulasi penjualan properti di kawasan ini. Harga lahan di Karawang untuk huniannya meski sudah menyentuh angka Rp 8 juta hingga Rp 9 juta per meter persegi, namun masih jauh lebih rendah dari Bekasi dan Cikarang yang sudah bertengger di angka Rp 15 jutaan per meter persegi.

Bicara investasi dan prospek ke depan, tidak harus orang yang tinggal di Karawang yang bisa dijadikan sasaran penjualan. Bisa juga orang yang tidak tinggal di sana, tetapi memang mau berinvestasi. Ke depannya, Karawang bisa menyusul Bekasi dan Cikarang sebagai opsi destinasi investasi properti.

 

 

 

LEAVE A REPLY