asal usul kartu tarot

0
202
Tarot

‘Asal Usul Kartu Tarot’

BeritaKawasan.com – Tarot adalah salah satu cara membangun kecakapan intuitif sehingga dapat digunakan ketika dibutuhkan,baik sebagai pengetahuan maupun sebagai petunjuk, ketika melakukan konsultasi dengan kartu Tarot.

Asal usul kartu Tarot tersebut tidak jelas dan sampai saat ini masih terselubung oleh misteri. Salah satu teori mengatakan, ada kaitannya dengan ritual dan simbol keagamaan Mesir kuno. Teori lain mengatakan berasal dari Celt atau (kelt, sebagian penduduk kuno Inggris, Scotlandia, Irlandia, Wales dan Perancis Utara) yang lain berspekulasi bahwa tarot dibawa ke Eropa dari belahan lain (mungkin Mesir, Cina, India, atau Persia.) Oleh bangsa Jipsi, namun semua hanya terkaan. Asli kartu dan disain oleh siapa dan untuk tujuan apa, masih merupakan pertanyaan. Tarot yang digunakan pada saat ini berasal dari pertengahan abad kelima belas, ketika Aristokrat Italia keluarga viconti-sforza memesan beberapa lukisan Tarot.

Banyak kartu tarot digunakan lebih kepada untuk meramal nasib masa depan seseorang, melihat dari gambar gambar dan arti dari gambaran gambaran tebaran tersebut. Tarot terdiri dari atas Arcana Mayor dan Arcana Minor  22 kartu Arcana Mayor dan 56 Arcana Minor, jumlah keseluruhan 78 kartu.

“Banyak Dari versi Tarot diserap negara negara berbeda beda, akan tetapi arti dari gambar gambar tersebut hampir sama. Versi Tarot Marseille, Tarot Thoth, Tarot Waited universal, Tarot Rusia, St.Petersburg, Tarot Morgan Greer, Tarot Pierpont Morgan visconti-sforza, Tarot 1JJ Swiss, Tarot Maroko mahkota raja, Tarot scapini Abad pertengahan, Tarot fajar keemasan, Tarot Herbal, Tarot Astrologi dan Zolar,” kata Aan.

Tarot

Salah satu yang di temui pemain Tarot (bhohay)  yang sudah sering berkecimpung dalam hal Tarot. Yang berdomisili di pamulang Tangerang Selatan, untuk info silahkan email ke Big_bhohay@yahoo.com, ujar Aan.  Biasanya pelangang yang datang untuk dibacakan /meramal nasib . Tarot biasanya lebih banyak di sukai olehkaum wanita. Dan sebagian yang datang pun kebanyakan wanita.

Tebaran kartu bisa tebaran sepuluh, tujuh dan tiga. Dan memberikan energi pada pengocokan kartu tersebut oleh si penannya. Biasanya ingin melakukan tebaran tarot atau membaca tarot/meramal, dibutuhkan waktu dan kesabaran.

Tarot selalu memberi cahaya kepada keadaan penannya dan menerangi jalan ke depan. Banyak kartu tarot untuk meramal Nasib atau kartomansi,walaupun kartu kartu tersebut tidak ditujukan untuk meramal masa depan secara pasti, penggunaan Tarot tetap populer.

“Biasanya bermain tarot harus dengan konsentrasi dengan alunan music yang halus. Mengunakan meja dan lilin agar suasana lebih nyaman dan rileks yang konon agar energi kartu kartu tersebut bermain,” tambah Aan.

Tarot menggambarkan pengaruh dan peluang dan aspek dari diri penannya baik yang disadari dan juga tidak disadari. “Bangsa Yunani tidak percaya bahwa nasib merupakan rangkaian kejadian tanpa sengaja, dimana kita hanya tergantung dan tidak memiliki kekuatan untuk merubah. Kejadian tertentu pada kehidupan harus memiliki kualitas yang ditentukan terlebih dahulu dan nampak tersurat sebagai nasib yang sudah ditentukan,” tutup Aan diakhir wawancara.

 

LEAVE A REPLY