Asuka Car TV Digital Gelar Media Conference dan Talk show Bersama Kominfo

0
43
asuka-digital-car-tv
Media conference dan talk show

BeritaKawasan.com – Saat ini Sudah banyak  Saluran /Channel TV digital yang bisa kita tonton terutama untuk yang tinggal di wilayah Jakarta. Untuk menangkap siaran TV digital tidak perlu parabola dan bisa menggunakan antena TV UHF biasa hanya saja perlu alat tambahan. Saluran TV digital ini ditangkap menggunakan alat Set Top Box DVB-T2 TV Digital yang bisa disambungkan ke TV lewat kabel RCA atau HDMI.  Set Top Box ini berbentuk kotak kecil bentuknya mirip receiver pada parabola. Kualitas gambar yang dihasilkan format digital ini lebih jernih daripada analog. Dengan TV Digital kita bisa menyaksikan siaran dengan kualitas gambar HD.

Bergesernya teknologi siaran TV analog menjadi digital tidak lain tidak bukan adalah untuk kepentingan masyarakat dalam menikmati siaran TV dan juga penggunaan internet.

“Menggunakan TV digital memiliki keuntungan yaitu dapat meningkatkan kapasitas internet, sebab frekuensi yang digunakan oleh tv analog dapat dikosongkan menjadi 700 Mhz, dan kekosongan tersebut dapat dipakai untuk menambah kapasitas internet,” jelas Dianing Citra selaku staff ahli Kementerian Telekomunikasi dan Informasi (Kominfo) di dalam acara media conference dan talk show yang diadakan Asuka Car TV di Novotel, Gajahmada, Jakarta, Kamis (2/11/2017).

Hal tersebut, lanjut Citra, dapat mewujudkan apa yang dicanangkan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo agar Indonesia menjadi raja ekonomi digital di kawasan Asia Tenggara.

Dalam acara yang bertemakan “Televisi Digital Indonesia Terlambat atau Diperlambat?” itu hadir pula Charles Honoris dari perwakilan Komisi I DPR sebagai narasumber yang mengatakan regulasi yang mengatur siaran televise digital ini masih dalam pembahasan di DPR dan ditargetkan akan selesai dalam tahun ini.

Sampai selama ini digitalisasi penyiaran di Indonesia belum banyak diketahui umum. Salah satunya karena kurangnya edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat. Asuka Car TV merasa bertanggung jawab untuk membantu perjuangan mewujudkan misi Era Digital Indonesia DVB-T2 sehingga turut andil berkontribusi dengan menyelenggarakan acara tersebut. (Ganest)

Sumber : InformasiKawasan.com

LEAVE A REPLY