Baturraden, Suasana Puncak di Kabupaten Banyumas

0
309
baturraden

BeritaKawasan.com – Baturraden adalah sebuah tempat wisata yang berada di kaki gunung Slamet, tepatnya di 15 km sebelah utara kota Purwokerto. Karena Baturraden berada di kawasan pegunungan, suasana di sana sangat sejuk dan juga asri. Tempat ini juga merupakan salah satu lokawisata andalan yang berada di kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Untuk menuju ke Baturraden, kita bisa menggunakan motor/ mobil pribadi dengan waktu tempuh sekitar 1 jam saja. Namun kita juga bisa menggunakan angkutan umum seperti angkot ke arah Baturraden dan turun tepat di depan pintu masuk lokawisata.

Baturraden sangat ramai dikunjungi, apalagi saat musim liburan. Biaya masuk yang ditawarkan juga cukup terjangkau yaitu 15 ribu rupiah saja. Fasilitasnya pun sangat lengkap. Ada kolam renang, waterboom, panggung kesenian, sepeda air, dan masih banyak lagi. Semua fasilitas itu gratis, alias tidak dipungut biaya lagi.

Ada juga wahana yang diharuskan membayar lagi seperti theater alam dan mainan anak (komedi putar dll). Theater alam di Baturraden sangat unik karena kita harus masuk ke sebuah pesawat (Forex 28 milik Garuda Indonesia) yang nantinya menampilkan film tentang alam di Indonesia.

Di sekitar lokawisata Baturraden juga banyak tempat penginapan seperti hotel, villa ataupun losmen dengan harga yang variatif. Wisata kuliner pun tak kalah menarik. Banyak pedagang sate kelinci dan makanan-makanan tradisional seperti mendhoan dan oleh-oleh lainnya yang bisa Anda cicipi.

 

Baca juga artikel ini :

  1. Snorkling di Situ Tirta Merta Purbalingga
  2. Petik Stroberi di Desa Wisata Lembah Asri Purbalingga
  3. Muncul Mendadak Wisata Batu Bacan

LEAVE A REPLY