tips-yang-tepat-untuk-merawat-karpet

BeritaKawasan.com – Karpet adalah termasuk salah satu produk tekstil perlengkapan rumah tangga yang paling mudah kotor karena di injak-injak setiap hari, tetapi justru paling jarang dicuci. Paling sering hanya di sedot debunya saja secara berkala. Karpet merupakan salah satu perlengkapan rumah yang bisa menambah nilai estetika pada ruangan. Selain itu karpet juga berguna sebagai alas agar tubuh tidak terkena dinginnya lantai saat menonton TV, bermain dengan anak maupun kegiatan lain yang lebih nyaman dilakukan secara lesehan.

Namun karpet bisa menjadi sarang bakteri dan kuman apabila tidak dirawat dengan baik. Merawat karpet memang perlu penanganan khusus tapi bukan berarti sulit dilakukan. Jasa Laundry springbed Pekanbaru ini menyadari bahwa Indonesia menjadi negara yang sedang berkembang,ada kebutuhan yang kuat untuk meningkatkan kebersihan ruangan indoor dan standar higienis untuk membantu meningkatkan kesehatan sebagai individu dan bangsa.

YAKIN TIDUR ANDA AMAN? Tunggu dulu, Sebaiknya Anda tetap waspada sebab banyak di antara kita tidak sadar ada hewan kecil ‘buruk rupa’ mengintai dari balik kasur Namanya TUNGAU. Dari sekian banyak jenis tungau, bahaya TUNGAU buat manusia berkembangbiak di SPRINGBED,SOFA DAN KARPET, setidaknya terdapat sekitar 1,5 juta tungau berkeliaran di SPRINGBED,SOFA DAN KARPET.

Hewan ini dapat memicu masalah pernapasan dan kulit pada manusia. Nah, bila Anda mendadak gatal-gatal pada kulit selepas bangun tidur, bisa jadi itu ulah si TUNGAUTUNGAU membutuhkan lingkungan lembap. Hal lain yang penting untuk dilakukan demi menghindari TUNGAU :
1. Sering membalik bantal dan selimut ketika telah digunakan karena dapat membuat tingkat kelembapan menjadi menurun serta menerbangkan bibit-bibit TUNGAU yang ada
2. Bersihkan SPRINGBED,SOFA DAN KARPET secara berkala untuk membunuh perkembangbiakan TUNGAU tersebut.

Tips Yang Tepat Untuk Merawat Karpet  ;.

1. Penempatan Karpet
Mencegah lebih baik daripada mengobati. Artinya, untuk menghindari karpet terpapar oleh banyak kuman sebaiknya tempatkan di bagian rumah yang jarang dilewati orang. Hindari memasang karpet di tempat yang biasa dijadikan tempat semua aktivitas dilakukan. Jangan juga menaruh karpet di dekat rak sepatu untuk menghindari perpindahan kuman dari bakteri ke karpet. Sebaiknya tempatkan karpet di kamar tidur, ruang kerja atau ruang tamu

2. Jangan Injak dengan Sepatu
Jangan menginjak atau berjalan di atas karpet apabila Anda masih mengenakan sepatu atau sandal, terutama setelah bepergian seharian. Bagian bawah alas kaki kotor dan membuat kuman menempel dan mengendap dalam waktu lama

3. Membersihkan Noda
Jangan gosok noda pada karpet karena hanya akan membuat noda menyebar lebih lebar dan merusak bahannya. Anda bisa membersihkan noda dengan mesin steamer. Arahkan steam panas hanya pada bagian yang bernoda. Uap panasnya akan melunakkan noda sehingga membersihkannya lebih mudah. Namun cara ini hanya berlaku pada noda baru. Untuk noda lama, satu-satunya cara menghilangkannya dengan membersihkannya di laundry.

4. Cuci Secara Rutin
Cucilah karpet Anda secara rutin, minimal dua kali setahun. Direkomendasikan mencuci karpet saat musim panas karena sinar matahari akan mengeringkan karpet lebih sempurna. Karpet yang lembab akan menjadi tempat favorit bersarangnya bakteri.

5. Formula Lembut
Selalu gunakan cairan pembersih alami atau yang formulanya lembut agar karpet tidak rusak. Hanya gunakan pembersih berformula keras untuk noda yang membandel.

6. Vakum
Untuk perawatan harian, bersihkan karpet menggunakan vacuum cleaner setiap sore atau malam. Disarankan membersihkan karpet di akhir hari setelah semua aktivitas dilakukan

Dibilang Jakarta, terdapat layanan jasa penanganan terhadap kutu kasur yang berdiri sejak tahun 2010. Sejak tahun berdirinya, sang pemilik sangat prihatin dengan metode penanganan serta kualitas hasil yang ditawarkan dari banyaknya layanan jasa vakum kutu kasur.

BEBIS adalah kata singkat dari “Bed Bugs Inspector Service” yang melihat perlu adanya sebuah inovasi, totalitas serta kualitas terhadap penanganan kutu kasur. Bukan hanya kutu kasur yang diburu tapi sumber sumber lainnya juga yang dapat menimbulkan iritasi kulit dan gangguan pernafasan, yang disebabkan juga karena bakteri, virus dan jamur pada kasur.

Rangkaian metode penanganan termasuk, Water Filtration Dry Vacuuming, Hot Steam Dry Cleaning, Hot Steam Sterilisation dan Water Extraction Washing yang digunakan BEBIS untuk memberikan TOTALITAS & QUALITAS pembersihan terhadap Kutu Kasur, Noda, Aroma Bau, Jamur dan untuk tujuan Restorasi; yang aman, nyaman, hypo-allergenic, baby safe dan tanpa bahan kimia.

Ricky, sang pemilik BEBIS mengatakan, salah satu tujuan yang sama pentingnya selain memberikan TOTALITAS & QUALITAS layanan pada pelanggan adalah untuk tujuan menciptakan lapangan kerja melalui BEBIS. Sang pemilik sangat prihatin terhadap banyaknya masyarakat yang tidak dapat kesempatan untuk bersekolah, pekerjaan dengan pemasukkan yang layak dan sering kali pekerjaan seperti cleaning service / pembantu rumah tangga yang tidak dilihat sebelah mata. Oleh karena itu timbul sebuah moto dari BEBIS yaitu Professional Cleaners. Jadi, ketika calon pelanggan memesan layanan dari BEBIS, berarti sang pelanggan sedang dilayani oleh sekelompok professional cleaners yang memberikan solusipembersihan lengkap untuk memenuhi kebutuhan pembersihan khusus anda. Semua professional cleaners kami sangat terlatih dan dibekali dengan mesin mesin canggih dari EROPA & ITALI untuk melaksanakan tugas mereka. Selain itu, professional cleaners kami juga sangat aktif dengan aktifitas olah raga karena dalam pekerjaan kami ini membutuhkan stamina serta tenaga yang selalu terjaga!

Layanan BEBIS selain inti layanan Bed Bugs Inspector Service juga sudah meliputi layanan pembersihan Kasur, Sofa, Karpet, Gordyn, Vitrase, Kitchen & Equipment, High Rise Home Cleaning, General Renovation Home Cleaning, Contract Cleaning. Kami memiliki keunggulan dalam penanagan terhadap Kutu Kasur, Noda, Aroma Bau, Jamur / Fungus, Sterilisasi terhadap Kuman, Virus & Bakteri. Kami telah melayani layanan khusus kontrak bulanan / jangka panjang untuk rumah, kantor, rumah sakit, apartment, restoran, bakery, hotel, usai renovasi dan lainnya.

WE ARE QUICK. GREEN. CLEAN. Untuk melihat video tutorial klik DISINI. 

Berikut ini manfaat rumah bersih :

1.Terlihat indah

Manfaat pertama dari rumah yang sehat adalah sekitar rumah menjadi terlihat indah. Perkarangan ditata rapi dengan dihiasi bunga-bunga yang tumbuh subur didalam pot ataupun ditanam di tanah. Kemudian rumput yang indah serta tempat duduk untuk sore hari yang disediakan. Sedangkan didalam rumah semua perabot rumah juga ditata dengan rapi dan bersih. Sehingga begitu memasuki rumah yang terlihat hanyalah keindahan. Suasana semacam ini tentu membuat rumah tampak sehat dan segar. Semua penghuni rumah tentu akan merasa senang berada dirumah tersebut.

2. Memberikan kenyaman bagi penghuninya

Kenyamanan penting dalam segala hal mulai dari memilih jurusan untukkuliah,melamar pekerjaan termasuk rumah. Rumah haruslah memberikan kenyamanan bagi penghuninya. Dan kenyamanan bagi penghuni rumah tidak tercipta begitu saja melainkan harus berusaha agar setiap penghuni rumah merasakan kenyamanan. Rumah yang memberikan kenyamanan biasanya bersih dan sehat. Jika rumah sudah terlihat sehat seperti itu maka bisa dipastika tidak hanya penghuninya yang betah lama-lama dirumah namun juga para tamu yang pernah singgah untuk sekedar menyapa dan mampir sebentar berbincang-bincang sore bersama.

3. Penghuni jadi sehat

Rumah sehat membuat penghuni yang tinggal dirumah juga ikut sehat. Kesehatan adalah hal paling berharga yang dianugerahi oleh Allah SWT kepada manusia. Sehat berarti sehat lahir maupun batin. Kesehatan kecil dimulai dari rumah sendiri, seperti bagaimana selalu membersihkan lantai rumah,perabot rumah dan bak mandi untuk menghindari kuman dan jentik nyamukyang dapat menyebabkan sakit. Rumah tetap harus disapu hingga bersih lantainya karena kuman paling banyak berada di lantai. Karena lantai menjadi tempat keluar masukknya penghuni rumah maka membersihkan lantai dengan mengepelnya dengan cairan khusus untuk membunuh kuman. Ini dilakukan agar penghuni rumah tetap sehat selalu. Bayangkan jika lantai jarang dibersihkan tentu kuman yang menempel dilantai dapat masuk melalui hidung atau menempel ditangan. Kemudian saat makan lupa untuk mencuci tangan akibatnya kuman tadi masuk kedalam tubuh melalui makanan yang diambil dengan tangan kotor. Anda tentu tidak ingin hal ini terjadi terutama menimpa sikecil. Jadi langkah tepatnya adalah selalu membersihkan rumah. Sumber (Manfaat.co.id)

Kami memilik 2 jenis layanan yaitu BEBIS V.I.P. & BEBIS EXPRESSDENGAN BEBIS, PASTI TUNTAS BERSIHNYA! Untuk informasi lebih lanjut boleh kunjungi kami di Instagram: ibebis.id & ibebis, Facebook: ibebis.id, www.ibebis.id & WA 082112020983SEMUA PEKERJAAN KAMI DATANG DENGAN 100% GARANSI!. Advertorial

 

LEAVE A REPLY