brainy

BELAJAR TIDAK HARUS STRES

“Brainy ILC merupakan pusat bimbingan belajar yang memiliki standar internasional baik dari segi kualitas pengajar hingga konsep pengajarannya.”

Ditengah kesibukan sehari-hari dan bekerja, mengikutsertakan anak ke tempat bimbingan belajar menjadi salah satu solusi yang jitu bagi para orangtua untuk meningkatkan kecerdasan serta kemampuan belajar anak. Mengingat karena saat ini belajar di sekolah saja sudah tidak cukup memenuhi kebutuhan anak untuk menerima berbagai ilmu penting yang dibutuhkan. Suasana kelas yang ramai dan prioritas guru yang berbeda, membuat banyak anak yang kesulitan mendapatkan ilmu yang diberikan, merasa stres dan tertekan sehingga akhirnya memberikan hasil yang mengecewakan. Saat ini sudah tersedia banyak tempat bimbingan belajar yang tersebar di berbagai daerah di Jakarta Utara, namun para orangtua tetap harus lebih berhati-hati dan selektif dalam memilih tempat bimbingan belajar yang tepat bagi anak-anaknya. Segala hal yang ditawarkan tempat bimbingan belajar mulai dari kualitas dan kelebihan-kelebihan lainnya haruslah diperhatikan, jangan sampai karena diiming-imingi kelebihan-kelebihan yang belum terbukti hasilnya, anak menjadi stres karena waktu nya terbuang sia-sia di tempat bimbingan belajar yang tidak tepat, dan akhirnya hanya menghabiskan uang orangtua saja tanpa ada hasil yang berarti.

Salah satu tempat bimbingan belajar yang patut dipercaya dan telah terbukti kualitasnya adalah Brainy International Learning Centre (ILC) yang merupakan pusat penyedia jasa pendidikan komprehensif yang berlokasi di Rukan Manyar Blok C no. 15, Pantai Indah Kapuk. Pendiri Brainy ILC adalah Mr. Joseph Matthew Bierl lulusan M.A.T in English Education, yang berasal dari Amerika. Brainy ILC merupakan pusat bimbingan belajar yang memiliki standar internasional baik dari segi kualitas pengajar hingga konsep pengajarannya. Di Brainy ILC, anak-anak akan diberikan pendalaman materi yang lebih lengkap secara maksimal.

Didirikan semenjak tahun 2010, Brainy ILC yang sudah memiliki pengalaman cukup lama ini didukung dengan beragam kelebihan, salah satunya adalah tenaga pengajar profesional dan berpengalaman dalam bidangnya serta berstandar internasional lulusan Stanford University, Newyork University, Monash University, dan universitas berkualitas lainnya. Sebagai pusat pembelajaran yang komprehensif, program pendidikan yang disediakan Brainy ILC dapat diikuti oleh murid-murid yang memiliki beragam tingkatan pendidikan. “Murid didik kami mulai dari tingkatan TK besar hingga universitas,” ujar Nathalie Bierl selaku Education Controller Brainy ILC.

Program pendidikan yang terdapat di Brainy mencakup bimbingan belajar semua mata pelajaran seperti Bahasa Inggris, Matematika, Sains, Sejarah, Fisika, Geografi, Kimia, Mandarin, ICT, Bisnis, Akunting, Ekonomi, serta Linguistik. Brainy ILC juga menyediakan persiapan tes masuk sekolah internasional yang ternama di Jakarta, persiapan ICAS, IGCSE, O level, A level, IB & UN. Kemudian terdapat juga program persiapan untuk menghadapi test TOEFL & IELTS yang siap membantu anak untuk mendapatkan nilai yang memuaskan. Saat ini Brainy ILC juga sudah terdaftar sebagai salah satu lokasi tes IELTS yang resmi dibawah naungan IDP.

Banyak murid yang mengeluh saat belajar di tempat bimbingan belajar malah merasa tekanan stres dan pusing akibat kurangnya campur tangan tenaga pengajar dalam proses belajar tersebut. Anak merasa kebingungan saat menghadapi permasalahan dalam materi yang dibahas, namun dituntut tenaga pengajar untuk dapat memahami sendiri materi yang disampaikan, saat pengajar tersebut sibuk mengurus murid lain. Untuk menghindari permasalahan tersebut jangan sampai terjadi, Brainy ILC menciptakan solusi agar para murid dapat lebih kondusif dan fokus dalam menerima materi pelajaran yang diberikan, yaitu dengan membagi kelompok murid bimbingan belajar dibagi menjadi 2 kategori kelas, yaitu kelas grup yang berisikan maksimal lima murid per kelas, dan kelas private yang berisikan maksimal dua orang per kelas. Tujuannya adalah dengan pembagian kelas seperti ini, anak dapat berinteraksi lebih intens dengan pengajar dan pengajar dapat memastikan muridnya merespon dengan baik materi pelajaran yang disampaikan.

Terlebih lagi para pengajar di Brainy ILC menyampaikan materi pelajaran secara jelas dan tepat, sehingga para murid bimbingan belajar dapat langsung menangkap intisari dari pelajaran tersebut. “Meskipun hanya sekitar 90 menit hingga 2 jam saja belajar di sini, para murid dapat menggali lebih dalam kecerdasannya secara maksimal,” tegas Nathalie.

Brainy ILC tidak hanya terpaku pada materi pelajaran yang diberikan, namun juga kualitas tenaga pengajar yang disediakan. Tenaga pengajar di Brainy ILC memiliki kemampuan Bahasa Inggris maupun Bahasa Mandarin, agar komunikasi antar murid dengan tenaga pengajar dapat terjalin dengan baik, serta mendorong kemampuan anak dalam berbahasa selain Bahasa Indonesia, mengingat saat ini Bahasa Inggris dan Bahasa Mandarin merupakan salah satu unsur penting bagi anak saat mereka besar nanti. Brainy ILC juga sangat memperhatikan proses tumbuh kembang anak dalam proses belajar maupun kegiatan diluar bimbingan belajar sehingga anak tidak hanya memiliki tingkat kecerdasan yang tinggi, namun juga memiliki nilai moral yang tinggi.

 

Jika dahulu proses belajar anak di tempat bimbingan belajar dapat dirasakan berbagai kesulitannya seperti anak cepat merasa bosan, tenaga pengajar yang kurang antusiasme dalam mengajar, fasilitas yang kurang memadai dan kondisi ruangan yang tidak mendukung, semua hal tersebut tidak akan dialami anak-anak yang belajar di Brainy ILC. Materi pelajaran yang dikemas dengan sedemikian rupa agar sesuai dengan target yang ingin dicapai, sehingga anak dapat melalui proses belajar di Brainy ILC dengan kondisi santai namun fokus, mengupas setiap materi pelajaran yang diberikan secara tuntas, didukung dengan fasilitas dan kondisi yang memadai, ruangan kelas yang luas terang dan bersih, tenaga pengajar yang penuh dengan semangat dalam menyampaikan materi pelajaran, hubungan komunikasi tenaga pengajar dengan murid yang baik, anak dipastikan dapat menyerap dengan cepat dan tepat, serta menunjukkan kemampuannya melalui hasil-hasil tes dengan nilai yang tentunya memuaskan. Dengan begini selain membuat orangtua bangga terhadap hasil kemampuan yang dicapai anak, anak pun akan merasa bangga akan dirinya sendiri dan tingkat kepercayaan dirinya meningkat, hal ini tentu merupakan kondisi simbiosis mutualisme yang baik antara Brainy ILC dengan murid-murid.

 

LEAVE A REPLY