Menjelajah Museum di Kawasan Kota Tua

0
149

Kota Tua adalah salah satu kawasan yang berada di Jakarta Pusat, tepatnya daerah KOTA. Untuk menuju ke sini kita bisa memanfaatkan fasilitas umum seperti busway (turun di halte kota) atau KRL (turun di stasiun Jakarta Kota). Atau menggunakan transportasi lain seperti kendaraan pribadi, angkutan umum atau ojek.

Kawasan ini dikenal sebagai tempat nongkrongnya anak seni. Kota Tua menyajikan suasana Jakarta tempo dulu. Bangunan-bangunan yang ada di sini masih terawat walaupun sudah berumur puluhan tahun. Di sini anda bisa menyaksikan live music yang sering kali digelar. Ada juga para manusia patung dan manusia kostum yang bisa kamu ajak berfoto.

Untuk kuliner, di Kota Tua ada sebuah restoran yang terkenal yaitu Batavia. Namun jika dirasa terlalu mahal, di sekitar situ juga banyak pedagang kaki lima yang menjajakan makanan-makan seperti bakso, pecel ayam, mie ayam, dan sebagainya. Dan ada juga pasar tumpah yang terletak di sebelah sungai.

Berkunjung ke sini, jangan lupa mampir ke museum. Di kawasan Kota Tua ada Museum Bank Indonesia, Museum Seni Rupa dan Keramik, Museum Fatahillah, Museum Wayang dan Museum Bank Mandiri. Biaya tiket masuk sangat murah yaitu sekitar 5000 rupiah untuk dewasa. Jam buka museum yaitu hari Selasa-Minggu pukul 09.00-14.00 sore.

Baca juga posting ini :

  1. Mengagumi Tata Surya Lewat Planetarium Taman Ismail Marzuki
  2. Gathering Bersama Keluarga di Pantai Ancol
  3. Mengenal TNI Kita dengan Berwisata ke Museum Satria Mandala

LEAVE A REPLY