Berwisata ke Kebun Binatang Ragunan

0
263
Berwisata ke Kebun Binatang Ragunan

Kebun binatang Ragunan adalah satu-satunya kebun binatang yang berada di daerah Jakarta, tepatnya di daerah Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Tempat wisata ini sangat ramai didatangi oleh pengunjung, khususnya di akhir pekan dan hari libur nasional. Kebun binatang Ragunan berdiri di sebuah taman dengan luas 147 hektar dan didiami oleh beragam jenis hewan seperti gajah, gorila, harimau, singa, buaya, unggas, reptil, dan hewan lainnya.

Tiket masuk ke kebun binatang Ragunan pun tergolong murah, yaitu 4000 rupiah untuk orang dewasa, dan 3000 rupiah untuk anak-anak (belum termasuk biaya parkir kendaraan). Namun mulai tahun 2016 kita diharuskan membayar tiket masuk dengan menggunakan kartu JakCard. Bagi yang belum punya kartu JakCard, Anda bisa membelinya di loket dengan harga sekitar 20 ribu rupiah. Cara ini cukup efektif karena pengunjung tidak perlu lagi mengantri untuk membeli tiket secara manual.

Fasilitas yang ada di dalam kebun binatang Ragunan juga sangat lengkap. Ada toilet, musholla, tempat peminjaman sepeda, area bermain, tempat kuliner, tempat pembelian merchandise dan pusat informasi. Jangan takut tersesat karena di setiap penjuru kebun binatang Ragunan sudah tersedia penunjuk jalan. Ada juga peta wisata secara mobile yang dapat di unduh di google playstore.

Memilih kebun binatang Ragunan sebagai tempat rekreasi bersama keluarga adalah sebuah keputusan yang tepat. Rimbunnya pepohonan dan udara yang sejuk membuat pengunjung lupa kalau mereka masih berada di kota Jakarta. Anak-anak juga bisa belajar tentang habitat dan asal dari binatang-binatang yang ada di dalam Ragunan. Jadi tak perlu jauh-jauh ke luar kota untuk berlibur kan?

LEAVE A REPLY