Beton Bangunan LRT Pulo Gadung Roboh

0
105
LRT-Pulo-Gadung-Roboh
Foto By : Finrollnews.com
BeritaKawasan.com – Konstruksi beton bangunan LRT roboh pada hari Senin, (22/1/2018). Pembangunan antar span P28-P29 di Jalan Kayu Putih Raya, RW 16, Kayu Putih, Pulogadung, Kota Jakarta Timur.
Robohnya konstruksi beton bangunan LRT ini melukai 5 orang yang merupakan para pekerja konstruksi LRT. Menurut keterangan saksi di lapangan, Robohnya beton bangunan LRT terjadi pukul 00.20 WIB dan berada pada posisi segmen 6, sedang melakukan pemasangan not spider beem. Kondisi dek tidak menunjukkan adanya segmen roboh. Kemudian dia terjatuh dan terperosot tangan memegang besi prepet dengan kondisi duduk kemudian meloncat ke jalan raya.  Kemudian dia dibawa ke Rumah Sakit Columbia Asia dengan sopir Ahmad menggunakan Grandmax.
Mengutip keterangan BPBD DKI, Senin (22/1), empat dari lima korban tersebut adalah Rois Julianto (27), Wahyudin (18), Abdul Mupit (30), dan Ahmad Kumaedi (22). Keempat orang ini mengalami luka ringan. Sedangkan satu orang lainnya yakni Jamal masih belum bisa dimintai keterangan. Jamal masih dirawat di RS Columbia Asia.
Sementara Wagub DKI Jakarta, Sandiaga Uno menduga robohnya konstruksi ini karena kesalahan prosedur pengerjaan.
“Kita sama-sama khawatir masalah keselamatan kerjanya. karena kalau dikejar target selalu seperti itu, ada saja prosedur yang terlupakan demi efisiensi waktu,” kata Sandiaga sebagaimana dikutip kumparan.
Sumber : Finroll

LEAVE A REPLY