The Big Start Melahirkan Enterpreneur Baru

0
108

Babak Grand Final The Big Start Indonesia yang dilangsungkan bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda melahirkan creativepreneur baru, Arlin Chondro, dengan brand Peek.Me yang membuat produk dari bahan alami dan organik. Arlin berhasil lolos menjadi juara pertama setelah mengungguli Dhamar Perbangkara, founder Gauri Art Division dan Rowland Asfales, founder Pijakbumi dalam presentasi rencana bisnis di depan Dewan Juri.

Ketiga finalis ini telah melewati tantangan terakhir dari Dewan Juri yang terdiri dari BEKRAF yang diwakili oleh Hari Sungkari, Deputi Infrastruktur BEKRAF; Daniel Mananta, Founder & CEO DAMN! I Love Indonesia; Renitasari Adrian, Direktur Program Bakti Budaya Djarum Foundation; Stephanie Yoe, Babson Global Ambassador for Indonesia & Business Development Manager Blibli.com; serta Henry C. Widjaja, Ketua Pengurus Yayasan Dharma Bhakti Astra.

“Selamat kepada para juara The Big Start Indonesia yang telah melalui proses yang penuh tantangan dan memacu kreativitas. Kami berharap kompetisi ini bisa turut serta memberdayakan dan memajukan ekonomi kreatif di Indonesia,” kata Kusumo Martanto, Chief Executive Officer (CEO) Blibli.com.

Arlin Chondro, juara pertama, mengatakan, “Seneng banget jadi juara pertama, kedepannya mau mengembangkan bisnis supaya memajukan entrepreneur Indonesia. Pengalaman saya selama mengikuti program ini akan membantu saya semakin mengembangkan Peek.Me Naturals. Saya berharap Blibli.com akan terus mempertahankan program The Big Start Indonesia sehingga akan lebih banyak pengusaha perintis yang mendapat manfaatnya.”

Walau baru pertama kali diadakan di Indonesia, kompetisi ini mendapatkan respon yang sangat positif dari masyarakat. Selama satu bulan periode tayang 11 episode web series, The Big Start Indonesia telah menarik lebih dari 10 juta penonton (viewer) dan mendapat lebih dari 4.000 subscriber pada kanal Youtube. Selain itu, The Big Start Indonesia berhasil mencapai 180 juta reach dengan lebih dari 35.000 page likes pada akun Facebook The Big Start Indonesia, dan akun Instagram memperoleh 5.400 penggemar dalam kurun waktu yang sama.

Blibli.com memiliki komitmen memberdayakan pengusaha kreatif lokal untuk terus maju dan berkembang. Salah satu yang sudah dilakukan adalah dengan menyediakan kategori khusus untuk produk lokal, Galeri Indonesia, dengan total 15 kategori yang ada di situs Blibli.com. Kategori Galeri Indonesia ini dibuat untuk mempromosikan produk lokal karya pengusaha kreatif Indonesia ke pasar yang lebih luas.

LEAVE A REPLY