Borobudur Sunrise, Surga Pecinta Matahari Terbit

0
207
Borobudur Sunrise

Beritakawasan.com – Tempat wisata ini terletak di desa Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Dari Yogyakarta kira-kira berjarak 40 km atau satu jam perjalanan dengan kendaraan pribadi. Candi Borobudur juga termasuk dalam 7 keajaiban dunia karena merupakan candi terbesar yang masih ada dan terpelihara.

Candi Borobudur mempunyai banyak sekali stupa dengan beragam bentuk, dari yang kecil sampai yang besar. Stupa-stupa ini menjadi identitas candi Budha dan membedakannya dengan candi Hindu. Sampai sekarang Candi Borobudur masih digunakan sebagai tempat ibadah. Tiket masuknya kira-kira 30 ribu /orang.

Daya tarik yang dimiliki oleh Candi Borobudur adalah sunrise nya. Banyak wisatawan asing maupun lokal yang sudah membuktikan keindahan sunrise dari puncak Candi Borobudur. Namun kita harus membayar uang masuk ke puncak candi yaitu 270 ribu /orang. Untuk wisatawan asing sebesar 400 ribu /orang.

Di sekitar Candi Borobudur juga terdapat fasilitas seperti museum Karmawibangga, museum Kapal Samudraraksa, kereta mini, penyewaan sepeda dan pusat informasi. Di sini juga banyak penjual makanan yang bisa memuaskan rasa lapar pengunjung. Pastinya berlibur ke Candi Borobudur tidak akan membuat anda bosan!

 

Baca juga postingan lain :

  1. Romantisme Pantai Senggigi
  2. Wisata Alam Curug Cibodas
  3. Menjelajah Museum di Kota Tua

LEAVE A REPLY