BTN Klaim Salurkan Dana KPR Subsidi Rp84,8 Triliun

0
99
kpr btn

BeritaKawasan.com – Komitmen PT Bank Tabungan Negara Tbk (Bank BTN) dalam mendukung program perumahan untuk rakyat terus dipertahankan. Selama 40 tahun berdiri, Bank BTN mengaku telah menyalurkan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) untuk lebih dari 3,77 juta unit rumah dengan nilai kredit sebesar Rp178 Triliun di seluruh Indonesia.

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini pun konsisten berkontribusi di berbagai program pemerintah untuk menyediakan rumah bagi seluruh segmen masyarakat, terutama dalam hal pembiayaan.

Dalam perjalanannya selama 40 tahun, Bank BTN ikut andil dalam program pembiayaan rumah yang diprakarsai oleh Pemerintah terutama program KPR Subsidi, dimulai sejak skema Kredit Likuiditas Bank Indonesia, subsidi bunga, subsidi uang muka hingga Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP).

Konsistensi Bank BTN juga teruji saat dinamika ekonomi dan politik terjadi, penyaluran KPR Subsidi BTN tetap terdepan, sehingga Bank BTN, berdasarkan data Kementerian PUPR tetap mempertahankan pangsa pasarnya di KPR Subsidi sebesar 97% (data per Juni 2016).

Sebagai penguasa pasar, sejak tahun 1976 hingga September 2016, Bank BTN telah mengucurkan KPR Subsidi untuk 2,9 juta unit rumah dengan total kredit mencapai Rp84,8 Triliun.

“Per 30 November 2016, dari target 570 ribu unit rumah, Bank BTN sudah menyalurkan KPR untuk 187.588 unit rumah dengan dukungan kredit konstruksi belum KPR sebesar 361.139 unit rumah. Pencapaian tersebut sudah memenuhi 96 persen dari target,” kata Maryono.

Baca Juga Artikel ini :

  1. Rencanakan 100 Juta Mimpi Bersama PermataBank Preferred
  2. Commonwealth Bank Gandeng Desainer Lokal untuk Revitalisasi Cabang
  3. BRI Indocomtech 2016 Dukung Potensi Industri Kreatif di Indonesia

LEAVE A REPLY