Cara Mencerahkan Kulit Agar Tak Terlihat Kusam

0
138
cara mencerahkan kulit agar tak kusam

Beritakawasan.com – Memiliki kulit yang cerah dan bersinar adalah idaman semua wanita. Dengan kulit yang sehat, maka penampilan akan menjadi lebih menarik. Banyak orang yang mengeluhkan kulit mereka kusam sehingga kurang percaya diri, apalagi saat memakai pakaian yang terbuka. Padahal ada banyak cara untuk mencerahkan kulit. Dari yang instan maupun yang alami.

Kulit kusam tidak serta merta datang dengan sendirinya. Ada beberapa penyebab yang bisa membuat kulit menjadi terlihat tidak sehat yaitu sebagai berikut.

  1. Kulit tidak terkelupas dengan baik
    Sel-sel kulit mati yang tidak terkelupas akan menumpuk dan menjadi kulit terlihat lebih kusam dari biasanya.
  2. Kurangnya kelembaban kulit
    Kulit yang cenderung kering biasanya mengalami masalah kulit kusam karena kurangnya sirkulasi darah ke permukaan kulit.
  3. Dehidrasi
    Penyebab utama kulit menjadi keriput dan kehilangan elastisitasnya adalah ketika kita dehidrasi dan kekurangan cairan.
  4. Kurang istirahat
    Jika kurang istirahat, tubuh akan kehilangan waktu untuk meregenerasi sel-sel tubuh yang mati.
  5. Kurang asupan makanan bergizi
    Kurangnya asupan makanan bergizi untuk tubuh akan membuat kulit kekurangan nutrisi dan menjadi tidak bercahaya dan tidak sehat.

Kulit kusam bisa kita singkirkan dengan kebiasaan yang baik dan perawatan kulit yang tepat. Kita bisa pergi ke salon/ klinik kecantikan ataupun dengan perawatan sederhana dengan bahan-bahan yang murah. Berikut ini adalah tips-tips untuk mendapatkan kulit yang bercahaya dan sehat tanpa terlihat kusam.

  1. Perbanyak minum air putih
    Dengan cukup minum air putih, sirkulasi nutrisi dalam tubuh akan menjadi lancar dan kulit pun akan mendapatkan kelembaban yang optimal sehingga tampak bercahaya.
  2. Konsumsi makanan bergizi
    Makanan yang bergizi juga sangat penting untuk mencerahkan kulit. Dengan nutrisi yang tercukupi, kulit tidak akan kekurangan asupan untuk meregenerasi sel-sel mati.
  3. Olahraga teratur
    Dengan melakukan olahraga, kita akan berkeringat sehingga saluran pori-pori yang ada di permukaan kulit lancar dan tidak tersumbat.
  4. Menggunakan kosmetik yang tepat
    Jangan lupa untuk menggunakan pelembab dan tabir surya agar kulit terbebas dari polusi dan sengatan matahari yang menjadi penyebab utama kulit menjadi terlihat kusam.
  5. Hindari stres
    Pada dasarnya, faktor pikiran adalah faktor yang paling utama yang paling mempengaruhi tubuh kita. Dengan pikiran yang selalu positif, kulit akan tampak bercahaya dan bebas dari kusam.

 

 

Baca juga artikel kecantikan berikut ini.

  1. Cara Meninggikan Badan Secara Maksimal
  2. Cara Menghilangkan Ketombe dengan Alami
  3. Mengecilkan Perut Buncit dengan Ubah Gaya Hidup

LEAVE A REPLY