Cara Pendaftaran Online Siswa Baru

0
148
pendidikan-anak-usia-dini
Cara Mendidik Anak Usia Dini

BeritaKawasan.com – Tahun ajaran baru akan segera dimulai dan kini penerimaan beberapa kabupaten kota untuk siswa baru sudah menggunakan sistem pendaftaran online, jadi untuk mereka terutama yang berdomisili seperti Jakarta dan Jawa Barat, Banten, Jawa Timur dan Bali sedikit bergembira karena penerimaan siswa baru sudah menggunakan sistem online melalui pendaftaran PPDB online jadi siswa yang ingin mendaftar dijenjang seperti SD, SMP, SMA memilih sekolah favorite selanjutnya melakukan pendaftaran online.

Saat ini proses pendftaran online di www.siap-ppdb.com belum sepenuhnya diadopsi oleh kota kabupaten yang ada di Indonesia hanya beberapa kota dan kabupaten besar disebagain provinsi maju yang ada di Indonesia seperti didominasi oleh pulau jawa. Proses kelengkapan akan dilakukan melalui dinas setempat jadi persiapakan diri anda untuk mengikuti tes ataupun seleksi siswa baru.

Proses pendaftaran akan dilaksanakan dalam waktu yang telah ditetapkan oleh pemerintah daerah kebijakan penerimaan sepenuhnya di atur oleh otonomi daerah setempat dalam beberapa proses pendaftaran pencocokan data akan dilakukan melalui dinas pendidikan setempat untuk verifikasi.

Pada prinsipnya pendaftaran siwa baru online memudahkan siswa untuk mengakses dari mulai proses penerimaan sampai dengan pengumuman secara real time. Bagi mereka yang dinyatakan lulus dan naik kelas untuk tahun ini selamat apalagi hasil belajar yang memuaskan tetapi selain dari pada itu, bagi mereka yang belum beruntuk tidak naik kelas atau nilai kecil selama tahun ajaran kemarin mungkin harus ada perubahan di tahun selanjutnya, hari mulai berganti dan kini tiba dimana saat mereka dari taman kanak-kanak masuk ke sekolah dasar, selanjutnya dari sekolah dasar lanjut ke sekolah menegah pertama dan dari sekolah mengengah pertama lanjut ke sekolah menengah atas.

Untuk mendaftar melalui online tidaklah sulit, siswa atau wali murid tidak harus bersusah payah harus antri panjang disekolah bersangkutan atau sekedar menebus formulir, cukup dengan mengakses informasi seputar pendaftaran melalui situs resmi www.siap-ppdb.com di masing masing daerah, selanjutnya mengikuti semua prosedur sampai dengan selesai.

Berikut adalah Tatacara Pendaftaran Siswa Baru Online 2017 :

Buka situs resmi sipa-ppdb.com kemudian ikuti pendaftaran seperti membuat akun bisa menggunakan email, facebook atau twitter lebih mudah. Setelah proses pendaftaran akun selesai jangan lupa kompirmasi pendaftaran kemudian mulailalah mengisi formulir. Jangan lupa pilih jenjang pendidikan sesuai dengan anda inginkan seperti SD, SMP, SMA.

Jika semua proses pendaftaran sudah benar dan diselesaikan maka segera kirim formulir online melalui situ resmi yang telah disebutkan. Untuk proses pendaftaran yang sudah diikuti kiranya wali murid akan diminta mengkompirmasi data melalui dinas setempat bila dibutuhkan jika tidak cukup dengan mengisi formulir pendaftaran secara online bagi siswa baru. Jangan lupa untuk mencetak bukti pendaftaran dan menyelesaikan pendaftaran, serta menyalin jadwal tes sesuai yang telah ditetapkan oleh panitia setempat.

Sumber : www.populer.web.id

LEAVE A REPLY