CASIO Luncurkan Celviano dan MZ-X Series

0
115

Era digital membuat industri musik tanah air semakin menggeliat. Industri musik Indonesia yang semakin bergairah ini menjadi salah satu faktor yang membuat pasar alat musik tanah air merasakan imbasnya.

Sebagai salah satu pasar alat musik terbesar di Asia, industri alat musik di Indonesia tidak hanya menyasar para musisi profesional saja namun juga kalangan menengah dan awam. Gaya hidup masyarakat yang tidak bisa lepas dari music membuat brand lokal dan global menargetkan Indonesia sebagai pasar potensial bagi produk instrumen alat-alat musik.

Di tahun ke 36 industri alat musik elektronik, merk raksasa asal Jepang CASIO semakin memantapkan posisinya sebagai salah satu pelopor di dunia musik digital dengan meluncurkan produk terbaru mereka, Celviano Grand Hybrid dan keyboard arranger MZ-X Series.

Maestro musik klasik Indonesia yang juga Brand Ambassador dari CASIO Celviano Grand Hybrid, Ananda Sukarlan juga mengakui keunggulan Celviano tersebut. Menurutnya, memainkan Celviano seperti memainkan grand piano dalam versi digital.

Teknologi CASIO, tambahnya lagi, memungkinkan merekam apa yang dimainkan sang pianis dengan akurasi yang tepat. Pianis bisa dengan cepat mendeteksi apakah permainannya memang secara musikal sudah rapih dan rata jika permainannya direproduksi dalam tempo yang lebih lambat.

“Sejarah alat musik CASIO bergerak ke tahap berikutnya. Kami mulai melakukan penetrasi ke pasar profesional dengan meluncurkan Celviano Grand Hybrid dan MZ-X Series ini. Kami melihat bahwa pasar musik di Indonesia sangat luas, dari mulai kalangan awam hingga mereka yang memang menggeluti musik secara total. Dua produk terbaru ini kami peruntukkan untuk segmen tersebut,” jelas Takaki Maeda, General Manager EMI Sales Division CASIO Tokyo.

MZ-X Series diluncurkan CASIO sebagai digital instrumen yang menyasar para pemain keyboard. Dengan kekayaan varian irama dan melodinya, pecinta musik bisa memainkan dan bahkan menciptakan berbagai macam lagu. Dengan harga yang terjangkau, CASIO menyempurnakan MZ-X Series ini dengan colour touch screen, microphone input, teknologi Sampling dan 1150 pilihan nada serta 330 polairama yang masih terus dikembangkan. CASIO membawa inspirasi bermusik di ujung jari.

Melihat besarnya potensi pasar Indonesia, sebagai distributor tunggal CASIO Electronic Musical Instrument di Indonesia, PT. Prima Cahaya Agung optimis MZ-X Series bakal menjadi primadona di kelasnya.

LEAVE A REPLY