Commonwealth Bank Gandeng Desainer Lokal untuk Revitalisasi Cabang

0
133

PT Bank Commonwealth (“Commonwealth Bank”) semakin menunjukkan langkah pasti dalam mentransformasi bank ke layanan keuangan digital. Hari ini, sebagai bagian dari upaya merevitalisasi keseluruhan cabang, Commonwealth Bank dan Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII) mengumumkan pemenang Commonwealth Bank Space Design Competition 2016, kompetisi desainer lokal dalam merancang ruang cabang Commonwealth Bank menjadi lebih sesuai dengan nuansa digital yang simpel, seamless dan mudah diakses.

“Kompetisi ini merupakan bagian dari langkah strategis Commonwealth Bank untuk menjadi pemimpin pasar dalam menyediakan solusi layanan keuangan digital kepada para nasabah ritel dan SME. Tata ruang baru ini merupakan salah satu langkah kami untuk merevitalisasi cabang dan mengoptimalkan segala peluang, sehingga kami dapat lebih baik melayani calon maupun nasabahexisting. Langkah-langkah ini adalah usaha kami dalam mewujudkan visi Commonwealth Bank yaitu: to excel at securing and enhancing the financial wellbeing of people, businesses and communities.” ujar Presiden Direktur Commonwealth Bank, Lauren Sulistiawati.

Lauren Sulistiawati yang hadir mengumumkan pemenang kompetisi mengatakan bahwa konsep cabang baru Commonwealth Bank akan lebih dinamis dengan tampilan yang simpel dan konsep ruang terbuka dengan tampilan cabang yang lebih modern, luas dan terletak di lokasi yang lebih menonjol dan strategis. “Para nasabah kami, terutama nasabah ritel dan SME, akan memiliki pengalaman yang jauh lebih mudah dan seamless. Terutama, karena kami juga mengintegrasikan cabang dengan teknologi terbaru serta alternatif bertransaksi yang lebih inovatif dan nyaman,” jelasnya.

Karya desainer lokal Alvin Tjitrowirjo berhasil menjadi pemenang utama dalam Commonwealth Bank Space Design Competition 2016. Karyanya dianggap paling sesuai dalam merepresentasikan nilai inovatif, kenyamanan, dan kemudahan yang diusung Commonwealth Bank Indonesia.

Ketua Umum HDII Lea Aviliani Aziz mengatakan bahwa kerja sama dengan Commonwealth Bank dapat mendorong perkembangan para desainer lokal di Indonesia. “Tentu hal ini membanggakan karena karya desainer lokal akan digunakan sebagai sumber inspirasi desain bagi cabang salah satu bank terbesar di dunia. Hal ini akan dapat memacu desainer-desainer lokal lain untuk mencetak prestasi-prestasi yang sama atau bahkan yang lebih baik lagi. Semoga langkah ini dapat menjadi pemacu pertumbuhan industri desain dan kreatif di Indonesia. Selain itu, kami juga ikut bangga karena revitalisasi ini merupakan bagian dari usaha bank dalam membantu peningkatan kesejahteraan masyarakat.,” ujar Lea.

LEAVE A REPLY