Cuci Mata di Kebun Raya Cibodas

0
114
Kebun Raya Cibodas

Beritakawasan.com – Kebun Raya Cibodas adalah sebuah area taman dengan luas 80 hektar yang berada di kaki gunung Pangrango. Tepatnya berada di desa Cimacan, kecamatan Cipanas, kabupaten Cibodas. Kira-kira setengah jam dari masjid At-taawun, Puncak. Untuk menuju ke sana kita bisa memakai kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum seperti angkot jurusan Cipanas-Rarahan-Cibodas yang bisa Anda naiki dari persimpangan Cimacan atau pasar Cipanas.

Biaya masuk ke Kebun Raya Cibodas ini tergolong murah yaitu sekitar 10 ribu rupiah saja. Pemandangan di dalam kebun raya sangat asri karena ditumbuhi ribuan tanaman yang memang sengaja dipelihara di sana. Dan karena lokasinya berada di kaki gunung, udara dan suasana di kebun raya sangat sejuk dan juga dingin. Cocok untuk melepaskan lelah dan penat masyarakat, khususnya warga Jakarta.

Fasilitas yang ada di dalam Kebun Raya Cibodas adalah rumah kaca, air terjun Cibodas, kebun Sakura, teater alam, area bermain anak, camping ground dan penyewaan kuda Di tengah-tengah kebun raya juga terdapat tanah lapang yang sangat luas dan di tengahnya ada air mancur. Area ini sangat cocok untuk piknik ataupun mengadakan kegiatan kebersamaan.

Kebun Raya Cibodas ini sangat direkomendasikan untuk liburan keluarga ataupun acara-acara gathering karena pemandangan yang indah dan suasana yang menyenangkan. Walaupun harus melewati jalur Puncak (yang terkenal dengan kemacetannya), berkunjung ke sini adalah suatu hal yang tidak boleh dilewatkan.

Baca juga Info Wisata Lainnya

  1. Melihat Jakarta dari Tingginya Monas
  2. Mengabadikan Momen di Curug Bidadari
  3. Wisata ke Hutan Mangrove PIK

LEAVE A REPLY