Digital Marketing ‘Solusi Promosikan Bisnis’

0
166
digital-marketing
Advertising Agency

BeritaKawasan.com – Digital marketing merupakan  proses pemasaran suatu produk atau jasa dengan menggunakan teknologi digital, utamanya melalui internet namun termasuk juga di dalamnya penggunaan mobile phone, pemasangan display banner, dan beberapa lainnya yang intinya menggunakan media digital. Beda dengan sistem pemasaran konvensional yang masih menggunakan media seperti brosur, pamphlet, dan media cetak lainnya.

Strategi digital marketing yang cukup efektif dalam mempromosikan bisnis, yakni melalui direct mail atau sering disebut email marketing dan juga melalui pembuatan video promosi atau video marketing. Lihat saja beberapa video menarik mulai dari video klip lagu dangdut, video bullying, hingga video unik dan lucu lainnya sangat mudah menyebar di kalangan netizen dan bahkan di antaranya sempat menjadi trending topic yang secara rutin diulas dalam beberapa acara TV nasional. Artinya, media visualisasi seperti video sangat mudah dicerna masyarakat dibandingkan tulisan pada koran maupun buku. Hal ini tentu saja bisa dimanfaatkan untuk anda pemilik bisnis untuk bisa mempromosikan produk maupun layanan dengan menggunakan teknologi visual seperti video

Sadar atau tidak, sebenarnya beberapa metode digital marketing sangat erat kaitannya dengan aktivitas kita sebagai blogger atau pelaku bisnis afiliasi, diantaranya pengoptimalan search engine atau SEO, Aplikasi Google Adwords atau SEM, direct mailing, pemasangan banner afiliasi, hingga pembuatan video promosi. Bahkan aktivitas broadcast message seperti penggunaan BBM dan MMS pun termasuk ke dalam aktivitas digital marketing berbasis mobile phone.

Hal ini turut diperkuat dengan adanya fakta bahwa situs Youtube merupakan situs dengan peringkat ke-2 ter ramai di dunia dilihat dari jumlah pengunjungnya. Artinya peminat video ini sangat besar dan viral di masyarakat karena dengan video orang bisa lebih mudah menyerap informasi yang disampaikan dibandingkan dengan penjelasan melalui sebuah artikel di media cetak. Lalu, apa sih bedanya antara sitem pemasaran konvensional dengan digital marketing? Apa yang membuat digital marketing lebih mudah mendapat ‘perhatian’ dan ‘respon’ dari masyarakat pengguna internet?

I Made Wisnu Saputra pemilik PT. Marvelle Indonesia mengatakan, “Kegiatan promosi juga dapat dilakukan menggunakan aplikasi email, dengan menawarkan sebuah produk atau program kepada prospect, diperlukan proses follow up secara berulang. Suka tidak suka, pada kenyataannya memang banyak dari mereka ini (prospect) baru bisa menentukan untuk bergabung dalam program tertentu, atau baru memutuskan untuk membeli produk tertentu setelah mendapat penjelasan dan pemahaman setidaknya 2-4 kali. Artinya, pengiriman email sebagai media follow up sangat penting perannya dalam bisnis,” ujar Wisnu.

Wisnu menambahkan, “Selain hemat dari sisi biaya, penggunaan email marketing ini bisa dibilang cukup efektif. Mengapa? Karena mereka yang mengisikan alamat email dalam form newsletter atau subscriber di website Anda pada dasarnya memiliki ketertarikan terhadap program atau produk yang Anda tawarkan. Artinya, kesempatan atau peluang untuk mendapatkan mitra bisnis baru maupun penjualan produk akan lebih besar karena kita memiliki prospect yang benar-benar tertarget,” tambah Wisnu.

digital-marketing
Advertising Agency

Nah, bila Anda ingin mengembangkan sebuah bisnis atau usaha melalui Digital Marketing silahkan hubungi PT. Marvelle Indonesia di nomor telpon 081316660993 atau klik : www.MarvelleIndonesia.com.

 

LEAVE A REPLY