Pantai Ancol, Tempat Gathering Bareng Keluarga

0
199
pantai ancol

Penduduk kota Jakarta pasti kenal dengan pantai yang satu ini. Pantai Ancol berada di kawasan Ancol, Sunter, Jakarta Utara. Untuk berkunjung ke tempat wisata yang satu ini Anda bisa memanfaatkan kendaraan umum seperti busway dan turun di halte Ancol. Atau dengan menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil atau motor.

Tiket masuk ke kawasan Ancol adalah 25 ribu per orang. Bagi pengguna motor, biaya parkirnya adalah 15 ribu rupiah. Sedangkan pengguna mobil 20 ribu rupiah. Tapi jangan khawatir untuk yang tidak membawa kendaraan. Di kawasan Ancol juga tersedia bus keliling gratis yang siap mengantarkan pengunjung ke spot-spot wisata yang ada.

Pantai Ancol sangat ramai dikunjungi, apalagi saat akhir pekan. Banyak keluarga yang bersantai di pinggiran pantai. Ada yang piknik, ada juga yang berjalan-jalan di pinggiran pantai. Di sekitar pantai ada juga penyewaan terpal gratis (dengan jaminan ktp), ataupun berbayar. Tapi diusahakan memakai pakaian yang tidak terlalu tebal karena hawa di sini sangat panas.

Wahana-wahana yang ada di Pantai Ancol sangat beragam. Ada penyewaan kapal dan wahana air seperti balon air, banana boat ataupun speedboat. Di pinggir pantai juga tersedia lapangan futsal dan voli pantai. Ada juga jembatan cinta yang ditengahnya terdapat rumah makan dan pada malam-malam tertentu menyajikan life music.

 

Baca juga artikel wisata berikut ini :

  1. Mengagumi Patung Garuda Wisnu Kencana Bali
  2. Menilik Kawah Gunung Tangkuban Perahu
  3. Berburu Sunrise di Pantai Sanur Bali

 

LEAVE A REPLY