Gaya Presiden Joko Widodo Saat Menaiki Kendaraan Tempur

Presiden Joko Widodo menghadiri rapat pimpinan TNI/Polri 2018 di komplek Mabes TNI, Cilangkap Jakarta Timur pada tanggal 23 Jan 2018 yang lalu.

Lewat akun resminya di facebook, Presiden Joko Widodo memposting kegiatannya pada acara tersebut. Namun ada hal yang menarik dalam postinganya tersebut. Dimana presiden menaiki kendaraan Jip yang diyakini kendaraan tersebut merupakan kendaraan tembur yang sering sekali di pakai oleh TNI.

Presiden Jokowi duduk di kursi sebelah kiri sopir. Di belakangnya, duduk Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersebelahan dengan Kepala Polri Jenderal (Pol) Tito Karnavian.

Jip tempur yang dinaiki Presiden berada pada posisi paling depan. Yang dimana pada posisi belakangnya, di ikuti lima unit jip serupa bahkan Mercedes Benz juga ikut menyusul untuk mengawal mobil presiden.

Dalam pengarahan Rapim TNI/Polri itu, Presiden mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada TNI/Polri yang sukses mengamankan pesta demokrasi Indonesia selama ini.

Ingin tahu, buatan mana Jip yang di pakai oleh presiden Joko Widodo?

Lewat akun twitter Puspen TNI disebutkan bahwa kendaraan yang dinaiki oleh Joko Widodo merupakan kendaraan asli Indonesia. Kendaraan bongsor tersebut ternyata adalah sebuah P6 ATAV (All Terrain Assault Vehicles), kendaraan tempur khusus yang dibuat oleh pabrik senjata PINDAD.

Dalam kondisi siaga, biasanya P6 akan diberikan senjata lengkap di bagian atap, dan samping. Bahasa teknisnya, kendaraan ini bisa dibangun dengan side-mounting dan upper-mounting gun. Kendaraan tersebut merupakan alutsista milik Satuan Detasemen Bravo 90 Paskhas. Mobil ini sudah menggunakan transmisi otomatis.

Baca Juga : Tips Mengemudi Mobil Ditikungan Bagi Pemula

LEAVE A REPLY