Harbolnas 2016 Kembali Hadir dengan Diskon Hingga 95%

0
202
Hari Belanja Online Nasional

BeritaKawasan.com – Perhelatan diskon akbar Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) kembali digelar dengan menggandeng lenih dari 200 e-commerce sebagai peserta Harbolnas yang terdiri dari ratusan UKM dan UMKM maupun brand lokal. Pada tahun kelima Harbolnas ini diharapkan terdapat peningkatan jumlah transaksi online yang signifikan selama tanggal 12-14 Desember 2016, sejalan dengan peningkatan jumlah partisipan sebesar 48,6% dibandingkan tahun lalu.

Berbagai penawaran menarik, hadiah undian dan diskon hingga 95% ditawarkan para peserta Harbolnas untuk dapat mendorong lebih banyak lagi transaksi tahun ini. Menurut data riset Online Shopping Outlook 2015 yang dikeluarkan oleh BMI research, terungkap bahwa nilai belanja online di Indonesia pada 2014 mencapai 21 triliun. Sebelumnya di tahun 2013 menurut riset Markplus Insight dan majalah online Marketeers, dari 74,6 juta pengguna internet di Indonesia, 20% melakukan aktifitas berbelanja secara online1.

Melengkapi hal tersebut, berdasarkan riset gabungan dari Google dan Temasek, Indonesia pada tahun 2015 menempati urutan pertama negara dengan pertumbuhan pasar internet terbesar di dunia, dengan pertumbuhan diperkirakan mencapai 19% pada tahun 20202. Pertumbuhan yang sama juga diperkirakan terjadi pada perekonomian berbasis internet, dengan pasar e-commerce menempati urutan pertama diikuti oleh online media dan online travel.

Dengan mengusung tema “Indonesia Online”, seiring dengan peningkatan penggunaan internet,

khususnya dalam perangkat mobile, perayaan Harbolnas tahun ini ingin kembali mengajak masyarakat Indonesia untuk merasakan pengalaman belanja secara online yang mudah dan nyaman serta pentingnya keamanan dalam bertransaksi.

Sebagaimana disampaikan oleh Miranda Suwanto, SVP Strategic Partnership, Lazada Indonesia dan juga selaku Ketua Panitia Harbolnas mengatakan, “Dengan semakin banyak pengguna internet di berbagai kota dan semakin terjangkaunya perangkat mobile, maka semakin banyak masyarakat di Indonesia dapat dengan mudah dan nyaman berbelanja online. Tanpa khawatir kehilangan waktu akibat kemacetan atau jarak tempuh yang jauh.

Ini merupakan salah satu faktor yang mendorong maraknya berbelanja online di Indonesia,” tutur Miranda. “Hal inilah juga yang mendasari semakin banyak e-commerce hadir di Indonesia, yang kami percaya akan selalu berusaha memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh konsumennya, antara lain dengan memberikan kepastian dalam hal transaksi online bersama mitra bank dan jasa pembayaran lain yang terpercaya,“ tambahnya.

Sejumlah sponsor juga mitra Harbolnas dari berbagai industri turut hadir dan mendukung perhelatan ini, antara lain dari sektor keuangan dan perbankan, yang diwakili oleh I Ketut Alam Wangsawijaya selaku Vice President Consumer Business B, Dani Arthanta selaku General Manager PostPaid Device and Broadband, Henky Prihatna sebagai Country Industry Head, Google Inc, dan Waizly Darwin selaku Head of SMB Market Development Facebook.

Baca Juga Artikel ini :

  1. IFEX Kembali Promosikan Rotan ke Pasar Internasional
  2. BRI Indocomtech 2016 Dukung Potensi Industri Kreatif di Indonesia
  3. The Big Start Melahirkan Enterpreneur Baru

LEAVE A REPLY