Jakarta – PT Holcim Indonesia Tbk berhasil menempati posisi pertama sebagai perusahaan dengan performa keberlanjutan terbaik pada malam penghargaan Indonesia Green Companies awards yang diselenggarakan oleh Majalah SWA di Jakarta, 11 Juli 2018.

Penghargaan tahunan tersebut memilih perusahaan-perusahaan yang berkomitmen dalam mengimplementasikan prinsip  triple bottom line. Oepoyo Prakoso, Sustainable Development Manager, tampil mewakili perusahaan untuk menerima penghargaan tersebut. Penghargaan tahunan ini menilai perusahaan publik di Indonesia yang memiliki kinerja tinggi dalam pembangunan berkelanjutan dan terbukti memberikan dampak positif berdasarkan aspek-aspek seperti komitmen CEO, kepatuhan, prinsip dan strategi, tindakan nyata, inisiatif dan dampak.

Mengutip dari situs resmi SWA, Kemal E. Gani, Pemimpin Redaksi Majalah SWA, mengatakan masih banyak perusahaan yang perlu mendorong bisnisnya secara berkelanjutan dengan mempertimbangkan dampak social untuk masyarakat dan lingkungan. Penghargaan ini menilai dan mengapresiasi perusahaan-perusahaan yang dipandang berhasil dan layak mendapat pengakuan atas upaya-upaya terbaik mereka, dan menetapkan tolok ukur dalam penerapan pembangunan berkelanjutan bagi perusahaan lain. Untuk proses penjurian, Majalah SWA melibatkan beberapa nama yang cukup memiliki pengaruh dalam pembangunan berkelanjutan dan manajemen lingkungan seperti mantan Menteri Lingkungan Hidup Republik Indonesia, Profesor Emil Salim.

LEAVE A REPLY