IKEA Gencarkan Kampanye Produk Buatan Indonesia

0
286
Ikea Indonesia

BeritaKawasan.com – IKEA menggencarkan kampanye produk buatan Indonesia di toko IKEA.  Kegiatan ini sekaligus untuk mendorong minat masyarakat terhadap produsen Indonesia, sehingga  produk-produk Indonesia tidak hanya diterima di pasar internasional, namun juga di pasar dalam negeri melalui kehadirannya di ranah perdagangan internasional melalui global supply chain IKEA.

IKEA telah berada di Indonesia lebih dari 20 tahun,  jauh sebelum toko IKEA Alam Sutera dibuka pada Oktober 2014. Bahkan, boneka ikonik IKEA, FAMNIG HJARTA, telah diproduksi di Indonesia sejak tahun 2004 dan diekspor ke 389 toko IKEA di seluruh dunia di 48 negara.

Manager Marketing IKEA Indonesia, Eliza Fazia, mengatakan,”Kita patut bangga karena Indonesia telah menjadi bagian dari IKEA selama lebih dari 20 tahun. Selain itu, telah banyak juga produk buatan Indonesia yang dijual di seluruh toko IKEA di dunia dan menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari. Kami akan terus berkomitmen dan mendukung produk Indonesia menjadi bagian dari IKEA, bukan hanya untuk pasar Indonesia namun juga untuk seluruh toko IKEA di dunia.”

Sebanyak 11 produsen Indonesia telah bekerjasama dengan IKEA dengan membuat rangkaian produk IKEA untuk seluruh toko IKEA di dunia. Sebagian dari rangkaian produk IKEA buatan Indonesia adalah kursi STORSELE dan FINNTORP, tempat tidur NORDDAL, Gorden MARIAM, TEJN, kertas napkin FANTASTISK, keranjang BRANAS dan GABBIG, kotak penyimpanan ROMSKOG, meja NORRASEN, perabot anak SUNDVIK, meja dan kursi makan LATT, papan menggambar MÅLA, alas duduk kursi BERTIL, rangkaian soft toy IKEA, piring keramik, dan masih banyak lagi.

IKEA sangat mengapresiasi produk dan karya seni Indonesia.  Hal ini diungkapkan dengan membuat seragam batik untuk dikenakan pada hari Jumat guna mengikuti tradisi masyarakat setempat.  “IKEA Indonesia adalah satu-satunya toko IKEA di dunia yang mempunyai seragam batik khusus untuk co-workernya,” ujar Eliza Fazia.

Selain itu, IKEA Indonesia adalah satu-satunya toko IKEA yang menyajikan kopi dari perkebunan di Indonesia.  “Kopi Indonesia yang tersedia di IKEA Alam Sutera telah memiliki sertifikasi UTZ, yang memastikan kopi berasal dari perkebunan yang menerapkan praktik-praktik pertanian dengan manajemen dan program ramah lingkungan,” lanjut Eliza Fazia.

Satu lagi karya anak Indonesia yang dibuat menjadi produk IKEA adalah desain gambar Naurazka Salsabila, 9 tahun.  Ia berhasil menjadi salah satu dari 10 pemenang IKEA Drawing Competition 2015 tingkat dunia.  Kini, boneka soft toy dari karya gambarnya telah diproduksi dan dapat dibeli di toko IKEA di seluruh dunia.

“Dengan rangkaian produk buatan Indonesia yang sudah mendunia melalui toko IKEA, kami berharap masyarakat memberikan apresiasi dengan bangga membeli produk buatan Indonesia yang terbukti memiliki bentuk, fungsi, kualitas baik yang diterima oleh masyarakat dunia, dan dimana rangkaian produk tersebut hadir melalui metoda produksi yang ramah lingkungan dan harga terjangkau,” Eliza Fazia menyimpulkan.

Baca Juga Artikel ini :

  1. Homedec Kedua Kembali Sukses
  2. IKEA Indonesia Mengadakan Sale Akhir Tahun Dengan Diskon Hingga 50%
  3. IKEA Menghadirkan SAGOSKATT

LEAVE A REPLY