IKEA Meluncurkan Program Anak-anak ‘Ayo Main’

0
186
IKEA

BeritaKawasan.com – IKEA meluncurkan program ’Ayo Main’ yang berfokus pada hak untuk bermain dan mengembangkan diri bagi anak-anak di seluruh dunia.  Hal ini didasari atas temuan dimana banyak orang tidak menyadari bahwa bermain merupakan kebutuhan mendasar anak, sesuai konvensi PBB tentang Hak Anak-anak.

Program ’Ayo Main’ dicetuskan dengan memperhatikan banyak anak-anak di dunia yang memiliki keterbatasan tempat untuk bermain.  Untuk mendukung program ’Ayo Main’, IKEA Foundation akan mendonasikan 1 Euro untuk setiap penjualan mainan dan buku anak-anak yang dijual pada periode 20 November – 24 December 2016 untuk mendukung hak anak untuk bermain dan mengembangkan diri.

Manager Marketing IKEA Indonesia, Eliza Fazia, mengatakan, ”Program ’Ayo Main’ ini memberi kesempatan bagi masyarakat untuk melibatkan diri menjadi bagian dari Kampanye IKEA Untuk Kebaikan dalam mendukung hak anak-anak untuk bermain dan mengembangkan diri di seluruh dunia.”

Dalam bermain, terdapat unsur pelajaran dan pengembangan diri. Bermain membuat anak menjadi lebih kreatif, lebih kuat dan lebih aktif, dan juga mengajari untuk bekerjasama, memperhatikan orang lain, dan meningkatkan rasa keingintahuan.

”Bagi IKEA, bermain tidak hanya sebatas pada mainan dan permainan, namun cara kita berpikir untuk membuat sesuatu lebih menyenangkan dalam berbagai hal yang kita lakukan setiap hari, termasuk kehidupan di rumah,” Eliza Fazia menambahkan.

IKEA terus berupaya untuk menjadi yang terdepan dalam mengamankan dan mendukung hak anak-anak dengan mengintegrasikan kepentingan anak-anak dalam setiap hal yang dikembangkan oleh IKEA.  Pada tahun 2020, IKEA akan memasukkan Hak Anak-anak ke dalam Prinsip Bisnis IKEA, yang artinya hak anak-anak diterapkan pada setiap kebijakan dan strategi yang dijalankan.

Dalam mendukung Program ’Ayo Main untuk Kebaikan’ IKEA bekerjasama dengan lembaga nirlaba terkemuka terkait dengan hak anak-anak, yaitu UNICEF, Save the Children,  Handicap International, Room to Read, Special Olympics, dan War Child.

Sejak tahun 2003, IKEA Foundation telah mendonasikan 1 Euro untuk setiap soft toy yang dijual selama masa Kampanye Untuk Pendidikan di toko-toko IKEA di seluruh dunia yang dilaksanakan pada bulan November dan Desember setiap tahunnya.  Kampanye ini telah mengumpulkan akumulasi dana sebesar  $97,7 juta dan telah membantu lebih dari 12 juta anak di 46 negara untuk mendapatkan fasilitas dan kualitas yang lebih baik dalam hal sekolah, guru, dan materi pembelajaran.

Selain donasi IKEA tersebut, program ’Ayo Main’ memberikan kesempatan untuk berbagi dan membantu langsung kepada badan sosial setempat, dengan memasukkan produk mainan yang baru saja dibeli di IKEA ke dalam kotak “Give Twice” yang berlokasi di pintu Keluar setelah Kasir. IKEA Indonesia akan mendonasikan nilai yang sama dari produk anak-anak yang dimasukkan di dalam kotak ”Give Twice” untuk disampaikan kepada anak-anak dari Yayasan Cinta Anak Bangsa.

Untuk memeriahkan program ‘Ayo Main’, IKEA Alam Sutera mengadakan Talkshow ‘Ayo Main’ bersama UNICEF, membuka pojok bermain, dan juga main jingkat. Dengan menunjukkan struk belanja mainan atau buku IKEA, dimana setiap satu permainan jingkat yang dilakukan, IKEA akan menyumbangkan 1 Euro tambahan untuk IKEA Foundation yang akan disumbangkan untuk kebaikan anak-anak di dunia.

Baca Juga Artikel ini :

  1. IKEA menghadirkan SAGOSKATT
  2. Vastuhome Menghadirkan Koleksi Terbaru Zanotta dan Fiam
  1. Modern Living Furnitur Beraksen Kontemporer

LEAVE A REPLY