Inilah Arti Kelahiran 20 April sampai dengan 12 Mei Menurut Horoskop Jawa
Foto By : Bukalapak.com

BeritaKawasan.com – Orang yang terlahir pada tanggal 20 April – 12 Mei, mereka termasuk orang “DESTA”. Karena pada saat itu adalah Mangsa Desta, Mangsa yang ke XI dengan candra “Sotya Sinar Wadi” yang artinya “Permata Hati” dan di bawah pengaruh Batara Yamadipati.

Orang yang terlahir pada tanggal 20 April – 12 Mei, Daya dan pengaruh Mangsa sangat kuat sekali bagi mereka yang terlahir pada saat itu. Begitu pula Batara Yamadipati sangat mempengaruhi sifat dan kehidupannya.

Batara Yamadipati adalah putera Hyang Ismaya dari ibu Dewi Kanestren. Di dalam dunia Pewayangan Batara Yamadipati adalah Dewa Pencabut Nyawa. Sifatnya pantang mundur, bijaksana, dan tegas walaupun tindak tanduknya sudah diperhitungkan terlebih dahulu dan pasti.

Begitu pula mereka yang terlahir pada mangsa “Desta” Orang yang terlahir pada tanggal 20 April – 12 Mei. Kalem dan lemah dalam mengerjakan segala sesuatu pekerjaan. Tetapi semua pekerjaan yang menjadi tanggung jawabnya selalu dapat selesai pada saatnya, karena orang Desta selalu mempunyai kiat tersendiri dalam mengerjakan segala sesuatu. Sistimatis dan praktis, sehingga dengan santai, dia dapat merampungkan pekerjaan.

Sifat kalem dalam tindak tanduknya itu, mempengaruhi juga dalam pergaulan sehingga tidak mengherankan dia juga mempunyai banyak pengagum. Tubuhnya yang tegap dan berotot, menggambarkan bahwa dia tidak malas mengerjakan pekerjaan apa pun.

Dalam pergaulan sangat menyenangkan, tetapi tidak gampang mempercayai orang lain, juga mempunyai sifat cemburu. Senang mempelajari Ilmu Gaib. Karena ia mempunyai perasaan kuat, maka segala langkahnya walaupun lamban tetapi pasti.

Sering memperlihatkan kedermawannya, walaupun untuk itu hatinya tidak iklas. Diluar dugaannya, tanggapan orang lain menganggap dia sebagai dermawan benar-benar, sehingga banyak orang datang meminta pertolongan padanya.

Penampilannya selalu tampak rapi dan meyakinkan. Menonjolkan kegagahannya dan perlente dengan rambut yang tersisir rapi. Bagi orang “Desta” berpakaian rapi dan kerapian rambut, adalah sangat besar artinya bagi keyakinan penampilan orang Desta.

Walaupun tampak kalem, tetapi kalau terpancing oleh kemarahan yang tidak dapat tertahan lagi maka dia pun dapat marah sekali. Padahal kalau sudah marah tidak dapat dikendalikan. Kalau sudah disakiti hatinya dan dikecewakan maka dia cepat mengambil suatu keputusan yang dratis dan tidak mau lagi berhubungan.

Sumber : http://www.primbon.com

LEAVE A REPLY