Inilah Bimbingan Belajar Yang Tepat Untuk Tingkatkan Prestasi Anak Di Sekolah

0
45
belajar-komputer
Murid LWTA

BeritaKawasan.com – Bimbingan belajar merupakan suatu pola pengajaran yang tepat untuk pengembangan bakat dan pengetahuan bagi siswa/siswi. Manfaat mengikuti bimbingan belajar untuk perkembangan anak didiknya lewat pembelajaran aktif yang banyak melibatkan peserta didik diberbagai kegiatan seperti belajar komputer, belajar bahasa Inggris, belajar bahasa Mandarin, melukis, membuat clay, mewarnai gambar disekolah, dan lain sebagainya.

Salah satu hal yang sangat penting dan harus diutamakan dalam memilih tempat bimbingan belajar untuk anak yaitu kenyamanan. Sebelum memutuskan untuk mendaftarkan anak, sebaiknya Anda melakukan survey terlebih dahulu untuk melihat keadaan dari tempat tersebut. Kenyamanan sangat penting untuk menunjang proses belajar anak sehingga semua materi yang diajakan lebih mudah untuk dipahami oleh anak. Pastikan juga bahwa tempat yang Anda pilih mendukung kenyamanan anak pada waktu di kelas. Perhatikan jumlah murid untuk setiap kelas. Pada dasarnya bimbingan belajar yang baik hanya menampung maksimal 10 orang setiap kelas. Apabila jumlah murid di setiap kelas melebihi jumlah tersebut, sebaiknya Anda mencari tempat yang lain. Hal ini karena jumlah murid yang terlalu banyak di dalam satu kelas akan membuat proses belajar tidak efektif.

Vania Natalie, pemilik Living Water Talent Academy (LWTA) mengatakan, “Anak yang berprestasi merupakan dambaan setiap orangtua. Biasanya berbagai cara dilakukan untuk meningkatkan kemampuan dan prestasi anak. Selain pendidikan formal di sekolah, biasanya banyak orangtua yang memilih bimbingan belajar supaya prestasi anak semakin cemerlang. Pada zaman modern ini banyak lembaga yang membuka jasa dan layanan bimbingan belajar untuk semua tahap pendidikan. Namun dalam memilih tempat bimbingan belajar untuk anak, Anda harus selektif dan jangan sampai salah pilih. Sebelum mengambil keputusan untuk mendaftarkan anak ke dalam suatu lembaga bimbingan belajar, sebaiknya Anda mengetahui terlebih dahulu kualitas dan kelebihan dari tempat tersebut. Hal ini bertujuan untuk menunjang dan meningkatkan kemampuan anak. Dalam memilih tempat bimbingan belajar untuk anak, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan. Salah satunya segi kenyamanan dan fasilitas dari tempat bimbingan belajar tersebut, “ujar Vania.

living-water-talent-academy
One Stop Learning Center

LWTA adalah suatu lembaga pendidikan non-formal yang bertujuan untuk memfasilitasi pengembangan talenta anak dan remaja khususnya umur 3-15 tahun. Seperti yang telah kita ketahui bersama, terkadang di dalam kehidupan sehari-hari, kemampuan akademis saja tidak cukup untuk mensupport anak-anak kita dalam mencapai kesuksesan di dalam kehidupan. Dibutuhkan lebih dari sekedar pengetahuan akademis agar anak-anak kita dapat menonjol secara unggul di dalam era persaingan global ini. Daya kreatifitas, inovasi, rasa ingin tahu, dan rasa percaya diri sebisa mungkin dikembangkan sejak dini agar pengetahuan yang mereka miliki dapa diaplikasikan secara inovatif dan kreatif dalam kehidupan ini.

Meski lembaga pendidikan saat ini begitu menjamur, khususnya dikawasan Pluit, namun LWTA tetap eksis karena memiliki banyak keunggulan yang tidak dimiliki oleh lembaga pendidikan lainnya. Dengan visi dan misi mendidik anak dengan cara fun learning, setiap guru akan membimbing siswa/ siswi untuk berperan aktif dan kreatif diberbagai bidang.

Vania menambahkan, “Dalam pengajaranpun, menggunakan audio visual serta buku-buku berdasarkan kurikulum dari Singapura dan juga diinspirasi dari Montessori, sehingga tidak hanya memanfaatkan penghapalan tetapi juga fungsi-fungsi bahwa belajar itu harus enjoy dan fun,” tambah Vania kepada BeritaKawasan.com.

Nah, ayo para orangtua yang berada dikawasan Pluit dan sekitarnya daftarkan segera buah hati Anda di LWTA cabang Pluit. Untuk info lebih lanjut silahkan hubungi LWTA di nomor telepon 082228228022 atau klik www.livingwatertalentacademy.co.id. Advertorial

LEAVE A REPLY