Calon Mitra Bisnis yang harus dipilih oleh Pembuat Bisnis
Foto By : www.123rf.com

BeritaKawasan.com – Sebelum memulai bisnis, Anda harus tahu bagaimana passion dan kemampuan diri. Passion dapat terlihat ketika mengetahui apa yang Anda suka kerjakan, dan dapat memberikan semaksimal mungkin kemampuan Anda untuk hal tersebut. Cara membangun bisnis yang sering terlewatkan itu adalah membangun pembuat bisnis tersebut terlebih dahulu. Anda akan kesulitan menggali tanah sebesar lapang sepak bola jika hanya menggunakan cangkul. Anda memerlukan buldozer dan back hoe untuk menggalinya.

Bisnis Anda akan sulit besar, jika pembuat bisnis itu tidak memiliki kekuatan yang besar. Siapa pembuatan bisnis Anda? Tiada lain, Anda sendiri. Artinya, sebelum membangun bisnis Anda, bangunlah diri Anda. Kembangkan diri Anda menjadi seorang pebisnis yang tangguh dan kuat, sehingga mampu membangun bisnis yang besar.

Bekerja dengan rekan satu team tidak selalu menyenangkan. Secocok apa pun Anda dengan teman-teman, selalu ada masa ketika pendapat setiap orang bisa berbeda. Ada juga kalanya salah seorang dari rekan Anda sedang mengalami masalah, sehingga kinerjanya menurun. Agar pekerjaan bisa selesai dan hubungan tetap baik setiap hari Anda perlu menjaga irama kerja bersama-sama.

Berbisnis dan berteman jelas dua hal yang berbeda dan gak bisa disamakan. Mitra bisnis adalah teman, tapi teman belum tentu bisa menjadi mitra bisnis.

Seorang mitra bisnis pastinya punya peranan penting untuk mendukung bisnis Anda dengan keterampilan yang dibutuhkan. Bisa diartikan juga bahwa mitra bisnis adalah orang yang pertama yang kita tuju saat ingin membagi tugas-tugas perusahaan. Lantas gimana cara memilih mitra bisnis yang tepat?

Calon Mitra Bisnis yang harus dipilih oleh Pembuat Bisnis
Foto By : www.uangteman.com

Berikut adalah Kriteria Calon Mitra Bisnis yang Cocok Anda pilih :

Memiliki Moral yang tinggi, Standar moral yang tinggi akan membuat seseorang menjadi pengusaha yang beretika. Jika Anda berfokus untuk membawa hidup, karier, maupun bisnis ke tingkat berikutnya, mengapa tidak bergaul dengan orang-orang seperti ini? Mereka dapat membantu memperkaya cara berpikir Anda. Coba untuk keluar dari zona nyaman dan menghabiskan waktu bersama teman-teman yang dapat membuka wawasan Anda. Termasuk dalam hal mitra bisnis.

Memiliki Keahlian yang Anda tidak kuasai, Kita semua memiliki kekuatan dan kelemahan. Carilah partner bisnis yang memiliki keahlian di bidang yang tidak Anda kuasai. Dengan begitu, Anda dan mitra bisnis bisa saling mengisi dan melengkapi layaknya pasangan hidup.

Visi dan Misi Harus Sama, Pastikan calon mitra bisnis Anda punya visi dan misi yang sama. Kalau visi dan misi saja sudah beda, pasti susah dong menjalankan bisnis bersama-sama. Kebayang kalau setiap hari selalu konflik karena berbeda pendapat. Ujung-ujungnya bisnis gak kunjung berjalan. Jika sudah terlanjur memiliki teman atau mitra bisnis yang gak yakin dengan visi kita, lakukan yang terbaik untuk membantu dan meyakinkan mereka memahami visi yang kita emban.

Pilih Mitra Bisnis yang Kompeten dan Serius dengan Tujuan, Carilah mitra bisnis yang memiliki kemampuan berbisnis, sehingga kerjamu akan lebih ringan. Jangan sampai memilih mitra bisnis hanya karena teman dekat atau saudara yang tidak memiliki keterampilan. Ujung-ujungnya pekerjaan Anda malah jadi makin berat dan cari orang yang serius tentang tujuan mereka dan serius tentang kesuksesan. Mereka gak memperlakukan hidup dengan santai atau membuang waktu untuk hal-hal yang sembrono. Orang-orang seperti itu mengambil tindakan cepat dan menyelesaikan sesuatu. Jika kamu menganggap diri sendiri sebagai orang yang bisa melakukannya, penting bagimu untuk memiliki mitra bisnis yang beroperasi dengan cara yang sama.

LEAVE A REPLY