Inilah Cara Kembangkan Potensi Bakat Anak Yang Baik

0
104
Juara-2-tarian-Lampiak
Juara 2 Tari Lampiak

BeritaKawasan.com – Kegiatan ekstrakurikuler adalah sebagai wadah untuk mengembangkan potensi, bakat dan minat yang sudah dimiliki anak, upaya memupuk dan mengembangakan rasa tanggungjawab pribadi dan sosial, dapat menciptakan suasana rileks, gembira dan menyenangkan, dan juga dapat memberikan bekal untuk mempersiapkan karir anak terbaik untuk masadepannya kelak.

Sebelum mengikuti kegiatan ekstrakurikuler tentu Anda harus tahu di mana posisi potensi bakat anak. Apa saja potensi yang anak Anda miliki. Setiap anak memiliki potensi bakat di bidang masing-masing. Mungkin anak Anda memiliki potensi di bidang musik, tari, olahraga, dan lain-lain. Sebelum kita mengasah pisau bukankah kita harus punya pisaunya terlebih dahulu? Sama seperti potensi anak kita, kita perlu menggali dan mencari tahu potensi bakat anak kita yang sesungguhnya. Ambil waktu kosong anak untuk mengikuti kegiatan ekstrakurikuler diluar sekolah yang mau kamu tekuni sampai ahli dan ini akan menjadi bakat anak Anda.

Vania Natalie, pemilik Living Water Talent Academy (LWTA) mengatakan, “Setiap anak memiliki potensi bakat masing-masing yang telah diberikan oleh Tuhan. Potensi itu adalah hak milik kita semua. Kita diberikan potensi di bidang masing-masing. Pertanyaannya adalah bagaimana cara kita mendayagunakan dan memaksimalkan potensi bakat itu?, kata Vania.

living-water-talent-academy
One Stop Learning Center

Bila Anda sudah mengtahui potensi bakat anak. Anda perlu mendidik, mengasuh, mengembangkan dan memberikan fokus pada potensi anak Anda. Jika anak Anda berpotensi dalam bidang seni tari, pilihlah bidang yang mau kamu tekuni dan fokuslah pada bidang itu. Carilah sanggar tari yang dekat dengan Anda. Tekuni dan dalami keahlian Anda disanggar tersebut. Seriusi dan tekuni, berikan waktu 1.000 (seribu) jam untuk berlatih, belajar, berkembang di bidang itu, maka anak Anda akan menjadi expert di bidang itu.

Pemilik LWTA ini menambahkan, “LWTA memiliki visi dan misi mendidik anak dengan cara fun learning, setiap guru akan membimbing siswa/ siswi untuk berperan aktif dan kreatif diberbagai bidang, tambah Vania.

Nah, untuk Anda para orangtua yang berada dikawasan Sunter, Kelapa Gading, Pluit dan sekitarnya daftarkan segera di LWTA untuk mengembangkan potensi bakat yang dimiliki buah hati Anda. Untuk info lebih lanjut silahkan hubungi LWTA di nomor telepon 082228228022 atau klik www.livingwatertalentacademy.co.id. Advertorial

LEAVE A REPLY