Inilah Cara Tingkatkan Prestasi Anak Di Sekolah

0
34
belajar-komputer
Murid LWTA

BeritaKawasan.com – Prestasi merupakan suatu kebanggan bagi para orangtua sebagai hadiah terindah dari anak. Prestasi yang gemilang tentu membuat orang tua merasa bahagia sekali mendapati anaknya kaya akan prestasi. Disisi lain prestasi yang diperoleh anak tidak datang dengan sendirinya. Diperlukan suatu cara atau metode yang dapat dilakukan oleh orang tua atau guru untuk meningkatkan prestasi belajar anak.

Cara meningkatkan prestasi belajar anak memang tidak mudah. Hal ini mengingat mood dari seorang anak akan cepat sekali berubah. Cara meningkatkan prestasi belajar anak, Anda dapat menerapkan metode belajar yang beragam. Dalam mengajar anak harus ada metode yang diterapkan. Dengan adanya metode belajar yang beragam membuat anak merasa bahwa belajar merupakan hal yang sangat menyenangkan. Ini baik untuk menghindari rasa tertekan yang dirasakan anak dalam belajar.

Orangtua adalah pembimbing yang terbaik selain guru. Itu sebabnya diperlukan kreatifitas dari orang tua atau guru. Apabila anak ada yang kurang jelas dari keterangan guru di sekolah, biasanya anak menanyakan hal tersebut kepada orang tuanya. Selain itu, bila orangtua sangat sibuk dengan bekerja diluar rumah, maka salah satu solusinya adalah anak Anda mengikuti kegiatan ekstrakurikuler apa yang cocok dan dia suka. Contohnya apabila anak Anda suka pelajaran Komputer, cobalah untuk mengikuti kursus dari kegiatan tersebut, sehingga selain belajar pelajaran-pelajaran yang diajarkan di sekolah, anak Anda juga akan mendapatkan pelajaran tambahan di luar sekolah.

living-water-talent-academy
Bimbel Terbaik Untuk Anak

Vania Natalie, Pemilik Living Water Talent Academy ( LWTA ) mengatakan, “Meski lembaga pendidikan saat ini begitu menjamur, khususnya dikawasan Pluit, namun LWTA tetap eksis karena memiliki banyak keunggulan yang tidak dimiliki oleh lembaga pendidikan lainnya. Dalam pengajaranpun, LWTA menggunakan audio visual serta buku-buku berdasarkan kurikulum dari Singapura dan juga diinspirasi dari Montessori, sehingga tidak hanya memanfaatkan penghapalan tetapi juga fungsi-fungsi bahwa belajar itu harus enjoy dan fun. Dengan visi dan misi mendidik anak dengan cara fun learning, setiap guru akan membimbing siswa/ siswi untuk berperan aktif dan kreatif diberbagai bidang, untuk meningkatkan prestasi murid-muridnya di sekolah,” tutur Vania.

Vania menambahkan, “Selain metode belajar yang beragam, Anda harus mendidik anak menjadi anak yang aktif. Karena, anak yang aktif sangat disenangi oleh guru. Dalam proses belajar anak yang aktif tidak hanya menerima apa yang dikatakan oleh gurunya. Dimana anak yang aktif akan lebih banyak bertanya tentang sesuatu yang tidak diketahuinya. Selain itu anak yang aktif juga akan lebih sering menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh gurunya. Mendidik anak menjadi anak yang aktif dapat meningkatkan prestasi belajar anak. Ini karena saat anak aktif dalam proses belajar maka dia akan mendapatkan lebih banyak ilmu dari pada anak yang tidak aktif. Selain itu anak yang aktif sangat disukai dalam proses belajar mengajar,” tambah Vania kepada BeritaKawasan.com.

living-water-talent-academy
Bimbel Kesukaan Anak

Nah, bagi Anda yang ingin meningkatkan prestasi anak-anak dengan kegiatan ekstrakurikuler diluar sekolah, ayo daftarkan segera di LWTA cabang Pluit di nomor telepon 082228228022 atau klik www.livingwatertalentacademy.co.id. Advertorial

LEAVE A REPLY