Inilah Kegiatan Yang Asyik Setelah Liburan

0
131
belajar-mewarnai
Belajar Mewarnai Gambar

BeritaKawasan.com – Liburan panjang atau liburan akhir tahun memang waktu yang tepat buat anak untuk melepaskan penat selama melakukan kegiatan sekolah sehari-hari. Tapi, anak sering banget merasa malas sekolah kalau liburan telah usai. Biasanya anak tidak bersemangat karena masih terbawa suasana libur panjangnya. Oleh karena itu, berikut adalah tips untuk mengembalikan semangat belajar anak bila sudah kembali masuk ke sekolah.

Tips berikutnya yaitu kamu harus memaksa diri anak Anda sendiri, anak Anda harus memberikan banyak motivasi kepada dirinya sendiri. Motivasi itu bisa muncul dari manapun. Bisa aja ketika anak Anda lagi mendengarkan musik yang bersemangat atau mengingat tentang suatu kejadian saat liburan yang membuat ia jadi bersemangat juga.

Tanpa sadar, anak Anda memaksa dirinya untuk kembali bersemangat sekolah. Dengan memaksa diri, anak Anda sudah berhasil mengendalikan rasa malasnya. Pasalnya, satu-satunya orang yang bisa mengendalikan emosi itu ya dirinya sendiri. Dengan mengendalikan rasa malas anak dan membangun semangat belajar, Anda dapat menjadi orang tua yang bisa mengontrol emosi anak lainnya.

Selain itu, Anda harus menyiapkan strategi belajar yang baik. Kalau anak masih termakan suasana liburan yang menyenangkan, anak juga bisa bikin belajarnya ini lebih menyenangkan. Aturlah strategi belajar anak dengan model yang menyenangkan sehingga nggak akan memberatkan pikirannya. Dengan model belajar yang baru, kamu bisa menikmati suasana belajar yang santai tapi serius asalkan targetnya tercapai.

Salahsatu strategi belajar yang menyenangkan adalah mengikuti kegiatan bimbingan belajar atau ekstrakurikuler. Daya kreatifitas, inovasi rasa ingin tahu dan rasa percaya diri sebisa mungkin dikembangkan sejak dini agar pengetahuan yang mereka miliki dapat diaplikasikan secara inovatif dan kreatif dalam kehidupan sehari-hari.

Dibilangan Sunter – Jakarta Utara terdapat lembaga pendidikan yang bernama Living Water Talent Academy (LWTA). LWTA adalah lembaga pendidikan non-formal yang memfasilitasi pengembangan talenta anak dan remaja khususnya umur 3-15 tahun. LWTA sejak awal didirikan sengaja membidik segmen balita sampai remaja, kelas menengah-bawah, yang berada di kota besar seperti Jakarta.

Meski lembaga pendidikan saat ini begitu menjamur, namun LWTA tetap eksis karena memiliki banyak keunggulan yang tidak dimiliki oleh lembaga pendidikan lainnya. Anak-anak dapat belajar secara menyeluruh dan terintegrasi pada tempat yang sama, dan waktu yang beriringan.

Liburan itu memang mengasyikkan dan menyenangkan, tapi anak Anda juga harus ingat kalau liburan itu akan segera berakhir dan kamu dituntut untuk menjalani aktivitas sehari-hari lagi.

living-water-talent-academy
Bimbel Kesukaan Anak

Nah, untuk orangtua daftarkan anak Anda untuk trial class di LWTA, bergabunglah dengan ratusan anak lain yang sudah asyik menikmati belajar sambil bermain di LWTA. Karena LWTA juga akan memberi Placement Test untuk mengetahui kemampuan anak Anda. Silahkan Anda menghubungi LWTA di nomor telpon 021- 29562394 / 082228228022 atau datang langsung ke alamat di Komplek Rukan Sunter Terrace blok A 20, Sunter – Jakarta Utara.

LEAVE A REPLY