Inilah Manfaat Anak Belajar Membuat Clay

0
40

BeritaKawasan.com – Kerajinan tangan dari clay merupakan kerajinan tangan yang saat ini cukup populer. Clay adalah bahasa inggris yang artinya tanah liat. Di Indonesia kata clay menjadi kata yang populer dan biasanya identik dengan sebuah kerajinan tangan. Dulu orang yang ingin membuat kerajinan tangan dari tanah liat atau lempung harus rela menyatu dengan tanah untuk mendapatkan tanah liat yang berkualitas. Karena untuk mengahasilkan karya yang bagus dan indah tentunya harus memiliki bahan dasar yang berkualitas.

Clay ini dimanfaatkan semua usia untuk bermain, berimajinasi dan berkreatifitas, dan sangat disukai anak-anak. Pernak-pernik dari clay memang unik dan lucu untuk dipajang di rumah. Saat ini para pengrajin clay berlomba-lomba dalam membuat kreasi kerajinan tangan dari clay yang lebih inovatif dan kreatif. Semakin kecil kreasi dari clay ini dibuat, maka semakin tinggi nilai seninya.

Banyak orang yang menyukai kerajinan tangan dari clay karena alat dan bahannya yang mudah didapat dan proses pembuatannya yang menantang. Kerajinan tangan dari clay ini biasanya digunakan orang untuk hiasan dirumah, aksesoris dan souvenir.

manfaat-belajar-clay
Belajar Membuat Clay

Vania Natalie, pemilik Living Water Talent Academy (LWTA) mengatakan, “Manfaat mengajarkan anak-anak belajar membentuk clay dapat menimbulkan sebuah rasa bertanggung jawab atas sesuatu. Tentu saja hal ini merupakan hal yang baik, karena ia akan merasa lebih percaya diri untuk mengkomunikasikan maksudnya. Setelah anak belajar untuk mengekspresikan diri, ia akan termotivasi untuk membuat sesuatu yang lebih baik lagi. Selain itu, dengan adanya kegiatan mengepal, meremas dengan memijit, memipih, menekan dan lain-lain dapat menggerakkan, melatih dan memperkuat otot halusnya, “ ujar Vania.

Vania menambahkan, belajar membentuk clay kini mulai merambah keseluruh kalangan masyarakat mulai dari anak-anak, remaja hingga dewasa. Selain mudah dipelajari, alat dan bahannya mudah didapat dan aman untuk digunakan. Terutama bagi anak-anak, dapat dijadikan sebagai media untuk mendidik kreatifitas anak, tambah Vania.

clay-LWTA
Pameran di Grand Indonesia

Nah, bila Anda ingin mendidik kreatifitas dan rasa tanggungjawab anak dari usiadini silahkan daftarkan segera ke Living Water Talent Academy untuk masadepannya kelak. Informasi lebih lanjut silahkan hubungi Living Water Talent Academy di nomor telepon 082228228022 atau  Klik www.livingwatertalentacademy.co.id. Advertorial