Inilah Manfaat Belajar Yoga Untuk Anak Balita dan Anak Autis

0
61
kelas-yoga-LWTA
Foto : ISTIMEWA

BeritaKawasan.com – Belajar yoga lebih awal dan mengembangkan praktik adalah kebiasaan yang bagus untuk anak Balita. Ini membuat anak-anak bergerak dan terlibat dalam aktivitas fisik yang menyenangkan, dan ini juga membantu anak-anak merasa lebih fokus, tenang dan kurang stres.

Dengan mempraktikkan pose yoga, anak balita bisa belajar cara berolahraga, mengembangkan rasa percaya diri, dan berkonsentrasi lebih baik. Yoga mempromosikan kekuatan fisik karena anak-anak belajar menggunakan semua otot mereka dengan cara baru. Apakah sebuah pose dilakukan berdiri, duduk, atau berbaring, masing-masing dapat menantang berbagai kelompok otot sambil membantu seorang anak menjadi sadar akan tubuhnya dan bagaimana fungsinya secara efisien.

Vania Natalie, pemilik Living Water Talent Academy (LWTA) mengatakan, “Tindakan pose berlatih yoga mendorong anak untuk membersihkan pikiran dan fokus pada usaha. Sebagai hasil dari fokus tunggal ini untuk mencapai pose tertentu atau tetap seimbang, yoga dapat membantu anak-anak untuk fokus dan berkonsentrasi di sekolah dan mendapatkan nilai yang lebih baik, beberapa catatan penelitian, kata Vania.

Foto : ISTIMEWA
Foto : ISTIMEWA

Vania menambahkan, “Studi telah menunjukkan bahwa yoga memberi banyak manfaat pada anak-anak autis dan ADHD. Karena yoga juga membantu mengatasi kecemasan anak-anak yang meningkat, koordinasi motorik yang buruk, dan juga yoga membantu menciptakan kesadaran di dalam tubuh melalui pernapasan serta gerakan dalam. Ini memberi anak cara mengekspresikan diri, membangun hubungan yang kuat antara apa yang mereka dengar dan apa yang mereka lakukan. Anak yang memiliki kesadaran tubuh sehat lebih percaya diri dan kuat, memiliki postur tubuh lebih baik, bernafas lebih baik dan memiliki rasa tenang, tambah Vania.

living-water-talent-academy
One Stop Learning Center

Nah, itulah sedikit info manfaat belajar yoga untuk anak balita dan anak autis yang perlu Anda ketahui. Informasi lebih lanjut silahkan menghubungi LWTA di nomor telpon 021- 29562394 / 082228228022 atau datang langsung ke alamat di Komplek Rukan Sunter Terrace blok A 20, Sunter – Jakarta Utara. Advertorial

LEAVE A REPLY