Inilah Manfaat Sekolah Mengemudi Mobil Yang Perlu Anda Ketahui

0
95
sekolah-mengemudi

BeritaKawasan.comBelajar mengemudi mobil memang bisa dilakukan dengan beragam cara. Bisa secara autodidak atau belajar kepada teman, saudara, dan orangtua. Namun, jika Anda yang ingin dapat mengemudikan mobil yang tepat dan aman, maka sekolah mengemudi adalah salah satu pilihan tepat untuk memulainya. Sekolah mengemudi dapat mengajarkan Anda cara mengemudi yang baik, tertib dan mengikuti peraturan yang berlaku termasuk teori berlalu-lintas. Anda bisa belajar mengemudi dengan tenang karena dibimbing instruktur yang berpengalaman.

Sebelum memilih sekolah mengemudi mobil, pastikan Anda melakukan survey tempat terlebih dahulu. Dengan melakukan survei, Anda bisa melihat apakah kredibilitasnya cukup baik, instrukturnya profesional, dan mobilnya juga baik. Karena, ada beberapa tempat sekolah mengemudi ada yang lebih mengutamakan keuntungan semata dibandingkan kemampuan mengemudi peserta.

Kelebihan sekolah mengemudi mobil adalah menggunakan mobil khusus yang sesuai dengan peraturan yang berlaku. Mobil ini adalah modifikasi dari mobil biasa yaitu dilengkapi dengan rem tambahan untuk pelatih sehingga pelatih dapat melakukan pengereman mendadak jika diperlukan.

Selain itu, materi pelatihan juga meliputi cara mengemudikan kendaraan di jalan raya termasuk, parkir, memutar arah, berbelok dan tanjakan. Jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan dalam belajar mengemudi, seandainya mobil mogok, menyerempet pohon atau tembok, Anda tak perlu khawatir harus membayar biaya perbaikan, karena semuanya menjadi tanggung jawab dari sekolah mengemudi yang bersangkutan.

Hampir di semua sekolah mengemudi, Anda juga dapat langsung mengikuti ujian SIM setelah selesai mengikuti kursus dan dianggap telah mampu mengemudikan kendaraan dengan baik dan benar.

Seperti yang dikutip venuejakarta.com, kelebihan sekolah mengemudi mobil lainnya yang juga patut dipertimbangkan adalah adanya sekolah mengemudi yang menyediakan jasa layanan antar jemput ke lokasi yang anda tentukan sendiri (rumah, kantor, sekolah, dll). Dengan demikian, Anda akan belajar mengemudi di daerah yang anda sering lewati. Ini sangat berbeda dengan kursus mengemudi dimana Anda harus ke lokasi kursus karena selain membutuhkan waktu dan biaya tambahan, biasanya tempat kursusnya pun tidak berada di dekat lokasi yang sering anda kunjungi. Nah, tentu saja hal ini tergantung paket yang Anda ambil.

Sumber : VenueJakarta.com

LEAVE A REPLY