Inilah Penyebab Anak Remaja Menjadi Pembangkang Orangtua

0
149
belajar-komputer
Ruang Belajar Komputer LWTA

BeritaKawasan.com Salah satu kelompok usia yang paling labil dan rentan adalah remaja. Anak-anak yang tumbuh dalam kelompok usia ini selalu marah, cengeng, memberontak, dan keras kepala. Membantah nasehat adalah karakteristik dari anak-anak remaja.

Memiliki anak remaja yang patuh dan mampu membanggakan keluarga adalah harapan orang tua. Seorang remaja biasanya akan menyesuaikan diri dengan kebiasaan-kebiasaan yang berlaku di dalam komunitas pergaulannya. Maka dari itu, orang tua harus memastikan bahwa anak-anak tidak bergabung ke dalam komunitas yang dapat merusak kepribadian mereka.

Faktor utama penyebab anak remaja menjadi pembangkang adalah Lingkungan tempat tinggal. Oleh sebab itu, jangan kaget bila suatu saat anak remaja Anda tiba-tiba berani melawan Anda. Itu mungkin dikarenakan pengaruh negatif dari lingkungan dia dibesarkan. Dengan Pergaulan yang salah juga dapat mempengaruhi seorang remaja tumbuh menjadi pembangkang.

Remaja yang suka memberontak adalah pribadi yang kurang mendapatkan perhatian serta kasih sayang dari kedua orang tuanya. Buah jatuh tidak jauh dari pohonnya. Perilaku anak adalah cerminan pola asuh orang tua. Setiap orang tua harus menyadari bahwa ketika anak-anak mereka telah menginjak masa remaja, orang tua tidak boleh lagi menganggap mereka masih anak kecil. Orang tua tidak boleh lagi bersikap otoriter.

Anak remaja sangat membutuhkan kasih sayang serta teladan nyata dari Anda, bukan hanya sebatas omongan atau perintah belaka. Pendapat mereka juga perlu dihargai. Oleh sebab itu, bila Anda mengharapkan anak-anak selalu patuh dan menghormati Anda, Anda harus bisa menunjukkan perhatian serta kasih sayang tulus Anda kepada mereka, agar mereka pun tulus menyayangi Anda.

living-water-talent-academy
Bimbel Kesukaan Anak

Nah, bila Anda menginginkan anak remaja tumbuh dengan pribadi yang dapat membanggakan Anda, sebaiknya gabungkanlah mereka di tempat bimbingan belajar untuk perkembangan karakter dan bakatnya dimasa depan.

LEAVE A REPLY