Inilah Penyebab Flek Hitam Pada Wajah Anda

0
57
Menghilangkan-Flek-Hitam
Tips Menghilangkan Flek Hitam

BeritaKawasan.com – Flek Hitam adalah masalah kulit yang paling sering dialami oleh para wanita. Untuk itu, selain cara menghilangkan bekas jerawat, mencerahkan wajah kusam juga merupakan hal yang banyak dicari, bukan hanya wanita saja, namun pria juga mengalami hal yang sama. Bekas jerawat ini biasanya akan muncul saat jerawat pada wajah sudah kempes dan juga sudah hilang. Namun bekas jerawat ini akan terus ada di wajah dan akan terus berada di sana sampai Anda melakuka cara-cara khusus untuk menghilangkan bekas jerawat. Bekas jerawat merupakan salah satu cara tubuh sebagai bentuk pemulihan setelah adanya luka akibat infeksi jerawat. Sedangkan komedo adalah tumpukan lemak yang ada pada daerah sekitar hidung yang akan membuat Anda kurang percaya diri dan menimbulkan bercak hitam pada area hidung Anda.

Flek hitam dan wajah kusam bekas jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang menjengkelkan, terutama bagi kaum wanita. Penampilan terkesan lebih tua, kurang bersih, dan kurang rapi. Bukan hanya membuat minder diri sendiri, tetapi juga bisa menghambat pergaulan dan karir.

Kulit merupakan aset berharga yang kita miliki. Bagaimanapun orang- orang akan melihat penapilan kita dari luar dan pertama kali yang akan dilihat adalah kulit kita. Mempunyai kulit yang sehat dan cerah adalah dambaan setiap orang. Kulit sehat akan selalu membarikan kesan segar bagi penampilan kita, dan kulit yang cerah akan selalu memberikan kesan menarik bagi setiap orang.

Sebagian besar orang di dunia ini pastilah ingin mempunyai kulit sehat dan juga cerah. Namun perbedaaan ras dan juga genetik menyebabkan orang- orang di dunia ini memiliki warna kulit yang berbeda- beda, ada yang putih, putih agak kemerahan. Coklat sawo, sawo matang, hitam, dan lain sebagainya. Ini semua merupakan keragaman warna kulit yang ada di dunia

Zat warna yang dimiliki oleh kulit ini disebut dengan melanin. Melanin sendiri merupakan zat warna yang terdapat pada kulit yang dihasilkan oleh sel- sel yang disebut sebagai melanosit. Fungsi dari melanosit sendiri pada dasarnya adalah menyerap keberadaan sinar UV dari matahari serta menjaga kesehatan kulit dengan mencegah adanya kerusakan pada kulit. Melanin inilah yang memberikan warna yang berbeda- beda pada kulit manusia.  Sehingga ada kulit yang berwarna coklat, pitih, hitam, agak kemerahan, dan lain sebagainya. Semua warna yang alami ini merupakan proses alam. Namun adakalanya terjadi perubahan warna kulit yang dikarenakan hal- hal tertentu. Warna kulit yang berbeda-beda merupakan anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa. Umumnya warna kulit yang kita punyai sejak dari kecil menjadi warna dasar dari kulit kita. Namun, terkadang ada pula yang mengalami perubahan warna kulit dari kulit dasarnya (misalnya pada dasarnya mempunyai warna kulit putih, namun karena seringnya melakukan sesuatu hal kulitnya berubah warna menjadi gelap). Perubahan warna kulit ini bisa terjadi dalam jangka panjang maupun dengan tempo yang singkat. Biasanya perubahan warna kulit yang terjadi adalah dari terang (putih) menjadi gelap (coklat atau hitam).

Warna kulit yang gelap, atau orang biasanya menamai kulit hitam ternyata bisa disebabkan karena berbagai hal tertentu. Berbagai hal tersebut dapat menyebabkan atau memicu timbulnya warna kulit yang gelap, baik itu kulit wajah, kulit kaki dan juga tangan atau bagian tubuh yang lainnya.

Beberapa penyebab munculnya flek hitam dan kulit kusam:

  • Terpapar sinar matahari langsung, tanpa mengenakan sunblock yang mencukupi.
  • Salah perawatan kulit. Pemakaian perawatan dengan tambahan zat-zat kimia, pada awalnya kulit akan terlihat kinclong, tapi setelah beberapa lama kulit menjadi kehitaman dan kusam.
  • Faktor hormonal. Terkadang flek hitam di kulit biasa dialami oleh ibu hamil atau karena pemakaian pil KB yang mempengaruhi hormon.
  • Stress
  • Menopause
solusi-flek-hitam
Solusi Flek Hitam dan Wajah Kusam

Setiap pria dan wanita mendambakan kulit bersih dan cerah. Masalah flek hitam dan wajah kusam ampuh diatasi dengan “Instant Brightening Serum”. Perawatan ini cocok untuk kulit remaja dan dewasa. Instant Brightening Serum mendetoksifikasi epidermis dan menstimulasi pertumbuhan kulit baru yang bersih dan sehat. Treatment ini membantu mencerahkan wajah dan memberi efek kenyal pada kulit. Tanpa sakit dan sangat menyenangkan, karena setelah 1x treatment hasilnya sudah mulai nampak, kulit jadi lebih kencang, bercahaya, dan segar.

Selain perawatan diatas sangat dianjurkan minum air putih yang banyak setiap hari tidak hanya bagus buat kesehatan kamu melainkan juga baik untuk elastisitas kulit. Pastikan kamu minum air putih minimal 2 liter sehari  untuk mencegah kulit kamu terdehidrasi. Karena saat kulit terdehidrasi maka tidak dapat menahan paparan sinar matahari dan akan membuat flek hitam di wajah muncul. Info lengkap Anda bisa menghubungi 081386297474 klik excellentaesthetic.com.

LEAVE A REPLY