Inilah Semarak Peringatan Hari Pahlawan RW 08 Pejaten Timur

0
342
panggung-pentas-seni

BeritaKawasan.com – Semarak kemeriahan peringatan Hari Pahlawan 10 November merupakan sebuah event langka yang mungkin sudah mulai terkikis oleh kemajuan teknologi informasi yang berkembang pesat saat ini. Tetapi tidak untuk semangat pemuda Karang Taruna RW 08 Pejaten Timur, dengan semangat dan jiwa muda mereka telah sukses menyelenggarakan sebuah perhelatan akbar dalam rangka memperingati Hari Pahlawan pada hari Sabtu, tanggal 11 November 2017 lalu.

super-music
SuperMusic.id

Sebuah pentas seni dengan Tema “Kita Selamatkan Anak Bangsa dari Kekerasan dan Narkoba untuk Berkarya” merupakan rangkaian kegiatan satu hari full yang seluruhnya diisi oleh aktivitas seni seluruh pemuda di wilayah RW 08 dan sekitarnya juga tidak ketinggalan ajang kreasi dari pemuda-pemuda di RW lain yang ada di Kelurahan Pejaten Timur. Salah satunya adalah kelompok Theater O2-Oxygen dan Orekes Belum Tau (OBT) yang seluruh personilnya dari RW 02 Pejaten Timur. Ragam seni budaya yang ditampilkan diantaranya Pencak Silat, Traditional Dance, Modern Dance, Fragmen Theater, Antologi Puisi, Parade Band, dengan menampilkan Bintang Tamu Rasjiman, Primitif, Es Krim Ska.

panggung-pentas-seni
Peringatan Hari Pahlawan

Kegiatan yang diadakan di Lapangan Bina Warga RW 08 berlangsung sejak pukul 13.00 s/d 23.00 WIB,  menyita perhatian seluruh warga yang hadir disana baik warga RW 08 sendiri maupun warga disekitarnya. “Bagaimana tidak, karena kegiatan yang terbilang positif ini memang bertujuan untuk mengembangkan kreatifitas remaja dan pemuda, khususnya Karang Taruna yang ada diwilayah kelurahan Pejaten Timur, selalin pada intinya sebagai media pengingat bagi para remaja dan pemuda akan arti perjuangan yang dilakukan oleh para Pahlawan Perjuangan Kemerdekaan Indonesia yang telah memberikan jasa terbaiknya untuk bangsa ini” ujar Romyatun Maryam, S.PD. pada sesi wawancara dengan beritakawasan.com di lokasi acara.

karangtaruna-08 karang-taruna

M. Sani (Ketua Karang Taruna RW 08) menjelaskan, “Banyak pihak yang terlibat dalam perhelatan akbar ini diantaranya; Yayasan Taruna Pertiwi-Pasar Minggu, Ikatan Keluarga Besar Lebax (Ormas), Brother Bongkaran (Komunitas), dan tidak ketinggalan kelompok fatatik sepak bola Jak Mania Lebax juga turut mendukung kegiatan tersebut”. Kemeriahan terlihat jelas dari Pentas Seni tersebut, dibuktikan dengan dukungan positif dari Pengurus RW 08 yang diwakili oleh Bp. Romi dan Bp. Ahmad Syarifudin, perwakilan dari Pengurus RT 03, 05, 09 dan RT 11.

Bapak Hidayatullah (ketua RT 03/08 menambahkan “Keberlangsungan jangka panjang untuk event yang telah diselenggarakan perlu dipertahankan, mengingat banyak potensi dan kreasi positif dari generasi muda di wilayah kelurahan Pejaten timur khususnya dan kecamatan Pasar Minggu pada umumnya”.

Tamu-Undangan-Panggung-seni

Selain pengurus RT dan RW setempat, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh DANRAMIL Kecamatan Pasar Minggu, Ketua IKBL Bp. Abu Bakar dan KAPOLSEK Kecamatan Pasar Minggu Bp. Sodikin yang pada kesempatan tersebut menyempatkan untuk memberikan testimony kepada beritakawasan.com “Kegiatan pemuda yang bersifat positif seperti ini sudah selayaknya dipertahankan dan dikembangkan, hal tersebut sebagai bukti bahwa kita sebagai kaum muda sangat menghargai jasa para Pahlawan Perjuangan Kemerdekaan Indonesia. Senada dengan hal tersebut, kita sebagai generasi muda hendaknya mengedepankan ketertiban dan kenyamanan dalam kehidupan bermasyarakat dan hal tersebut melibatkan semua unsur dan lapisan yang ada didalam kelompok masyarakat itu sendiri”, pungkas beliau mengakhiri wawancara.

super-music
Sponsor Utama By : SuperMusic.id
YUZU-Tea
Sponsor Pendamping

Sponsor Utama peringatan Hari Pahlawan 10 November ini adalah DJARUM SUPER (SUPERMUSIC.ID), dan Sponsor Pendamping YUZU TEA (TEH MINERAL) dangan Media Partner BeritaKawasan.com

LEAVE A REPLY