Divisi Seni Budaya Karang Taruna RW.02 Pejaten Timur Gelar Lomba Puisi

0
200
lomba-puisi-pejaten-timur
lomba puisi

BeritaKawasan.com – Sabtu, 28 Oktober 2017 tepat Hari Sumpah Pemuda, Divisi Seni Budaya Karang taruna RW. 02 Pejaten Timur menyelenggarakan kegiatan lomba puisi di pelataran SDIT INSAN MANDIRI Pejaten Timur – Jakarta Selatan.

Septian Trijayadi, ketua pelaksana kegiatan acara ini mengatakan, “Tujuan acara ini adalah untuk menumbuhkan semangat sumpah pemuda sejak dini sebagai simbol pemersatu bangsa dan sebagai tonggak perjuangan bangsa indonesia menuju kemerdekaan, menanamkan minat baca bagi siswa/siswi sebagai media pelatihan yang paling efektif untuk membuka cakrawala dunia, menciptakan kepercayaan diri sejak dini kepada anak-anak yang akan menjadi generasi selanjutnya yang memiliki jiwa nasionalisme tinggi untuk membanggakan bagsa dan negara Indonesia, memperkenalkan puisi yang tidak hanya sekedar karya tulis, tapi merupakan penyampaian expresi dan sebagai media yang efektif dalam membentuk karakter seseorang, ujar Septian.

lomba-puisi-sumpah-pemuda
Peserta Lomba Puisi

Tema acara adalah “Sumpah Pemuda Dalam Puisi” dengan rangkaian kegiatan acara tersebut antara lain, Happening art oleh theater 02, Musikalisasi puisi oleh theater 02, dan Antologi puisi dalam bentuk lomba baca puisi yang dihadiri oleh Praktisi seni dan budaya Taman Ismail Marzuki, Komunitas Theater Air, Komunitas Theater Tangsel, Karang Taruna Kelurahan Pejaten Timur, Karang Taruna RW 08 Pejaten Timur, Karang Taruna RW 09 Pejaten Timur, serta dihadiri oleh Ketua RT. 006/02.

Karang-Taruna
SUMPAH PEMUDA DALAM PUISI
Testimoni dari warga sekitar :
“89 tahun lalu para pemuda dari berbagai suku bangsa berkumpul dan bersatu meng-ikrarkan persatuan dan kesatuan. Hal yang patut menjadi acuan bagi kita generasi pengganti yang akan menjadikan bangsa ini lebih baih bahkan lebih bernartabat. Memupuk jiwa nasionalisme sejak dini bisa dengan berbagai cara, salah satunya ‘Puisi’. Puisi merupakan media yang saat ini mulai terlupakan entah sengaja maupun tidak. Saya memandang kegitan ini sangat positif dan sangat layak untuk dijadikan contoh bagi organisasi-organisasi kepemudaan yang lain. Harapan saya, semoga semangat Sumpah Pemuda tidak akan pernah hilang dan akan selalu tertanam dalam jiwa setiap pemuda Indonesia” (Sdr. Mahessa).
pemenang-lomba-puisi
Pemenang Lomba Puisi

Juri dari kegiatan lomba puisi ini yaitu :

  • Juri 1: Faudiyah Sari SE, Aktif di Peqho Production sebagai koordinator Peqho workshop acting Kids (Paw Kids), Pembina dirumah singgah, aktif di kepengurusan Majlis Bezment.
  • Juri 2: Mahessa Iksan Diaz, Pendiri Kelompok Bermain Mahessa, Acting coach HD Management, dan Acting coach Theater O2.
  • Juri 3: Army,Director, Advertise, Multimedia, Praktisi seni komunitas Taman Ismail Marzuki
supporting
Supporting

Supporting kegiatan acara ini yaitu KELURAHAN PEJATEN TIMUR, INDEF, PUSDIKLAT KEPEGAWAIAN ASN KEMENTERIAN DESA-PEMBANGUNAN DAERAH TERTINGGAL DAN TRANSMIGRASI, TRAVEL MIE, MONYSAGA PRIMA, INDOMOBIL GROUP, BASO INO, TUNAS TOYOTA, ASCO DAIHATSU, dan Media partner dari BeritaKawasan.com, tutup Septian diakhir wawancara.

LEAVE A REPLY