Karimun Jawa : Pantai Eksotis di Ujung Jepara

0
132
Karimun Jawa

BeritaKawasan.com – Karimun Jawa adalah sebuah tempat wisata yang berada di kota Jepara. Biasanya untuk berkunjung ke tempat ini membutuhkan waktu 4-5 hari. 2 hari untuk perjalanan, dan 3 hari untuk berwisata di pulau Karimun Jawa.

Setelah sampai di kota Jepara (malam hari) ada baiknya Anda menginap di sekitar Pantai Kartini Jepara karena kapal penyebrangan hanya ada di siang hari. Jangan khawatir kelaparan karena di sekitar area penginapan banyak pedagang yang menjajakan makanan. Di sini kita bisa bermain ke sebuah sea world yang bernama Kura-Kura Ocean Park. Di sini juga ada tempat penyewaan atv, motor cross dan sepeda.

Untuk menyebrang ke pulau Karimun, kita bisa menggunakan Kapal Ferry KMP Muria atau Express Bahari. Kira-kira perjalanan ke sana adalah 6 jam. Jika menggunakan speedboat hanya butuh waktu 2-3 jam saja. Walau perjalanannya sangat lama, sesampainya di sana kita akan disambut dengan pemandangan pantai yang luar biasa.

Seperti tempat wisata pantai kebanyakan, air laut di Pulau Karimun sangat jernih berwarna biru kehijauan. Pasir putih membentang membelah darat dan lautan. Yang paling menarik adalah adanya penginapan apung yang pastinya sangat romantis di malam hari.

Spot snorkling yang terkenal adalah Pulau Menjangan Kecil, Pulau Cemara dan Pulau Tengah. Di Karimun Jawa juga ada tempat penangkaran hiu. Pengunjung pun bisa berenang bersama ikan-ikan hiu karena mereka masih termasuk ikan jinak.

Di Pulau Karimun juga ada wisata darat yang mungkin jarang diketahui orang. Bukit Joko Tuo. Di bukit itu ada sebuah fosil ikan paus dan tasbih raksasa. Melihat sunset dari atas bukit juga sangat memuaskan traveling Anda.

 

Baca juga postingan ini :

  1. Borobudur Sunrise, Surga Pecinta Matahari Terbit
  2. Romantisme Pantai Senggigi
  3. Wisata Alam Curug Cibodas

 

LEAVE A REPLY