living-water-talent-academy
Onestop Learning Centre

Kegiatan Ekstrakurikuler Untuk Pengembangan Bakat Anak dan Remaja.

beritakawasan.com – Kegiatan ekstrakurikuler merupakan kegiatan penunjang pembelajaran yang dilaksanakan di luar jam sekolah. Meskipun demikian, kegiatan ini mendatangkan kesenangan dan keasyikan tersendiri bagi siswa. Boleh jadi sebagai ajang dan wahana menciptakan suasana dan nuansa baru bagi siswa untuk meningkatkan prestasi belajar akademis.

Pada hakikatnya kegiatan ekstrakurikuler  ini bertujuan untuk membantu perkembangan siswa  sesuai kebutuhan, potensi, bakat dan minat siswa. Diasumsikan bahka setiap siswa akan memiliki kebutuhan, potensi, bakat dan minat yang berbeda.

Oleh sebab itu siswa boleh memilih kegiatan ekstrakurikuler  apa yang cocok dengan dirinya. Namun demikian, sekolah telah melakukan penelusuran dan penjaringan terhadap kebutuhan siswa tersebut sehingga sekolah bisa menentukan bentuk kegiatan ekstrakurikuler  yang akan dilaksanakan di sekolah.

ektrakurikuler

Manfaat kegiatan ekstrakurikuler antara lain :

  1. Wadah untuk mengembangkan potensi, bakat dan minat yang sudah dimiliki siswa.
  2. Upaya memupuk dan mengembangakan rasa tanggungjawab pribadi dan sosial siswa.
  3. Dapat menciptakan suasana rileks, gembira dan menyenangkan
  4. Dapat memberikan bekal untuk mempersiapkan karir siswa.

Berdasarkan uraian di atas, kegiatan ekstrakurikuler telah menciptakan nuansa dan suasana pembelajaran yang bervariasi di sekolah. Kebosanan belajar dapat direduksi sedemikian rupa sehingga prestasi belajar anak dapat ditingkatkan secara optimal.

Dibilangan Sunter – Jakarta Utara terdapat lembaga pendidikan non-formal dengan nama Living Water Talent Academy (LWTA) yang bertujuan untuk memfasilitasi pengembangan talenta anak dan remaja khususnya umur 3-15 tahun. Daya kreatifitas, inovasi rasa ingin tahu dan rasa percaya diri sebisa mungkin dikembangkan sejak dini agar pengetahuan yang mereka miliki dapat diaplikasikan secara inovatif dan kreatif dalam kehidupan sehari-hari.

LWTA menyediakan kursus pengembangan talenta, khususnya dalam bidang Modern dan Tradisional Dance, Art and Drawing, Computer, Bahasa Inggris, dan Bahasa Mandarin. Untuk Art and Colouring start from Rp. 175.000 per anak untuk 4 kali pertemuandalam satu bulan @ 1 jam.

ektrakurikuler

Aktivitas kegiatannya bisa berupa Clay Activity, Canvas Painting, Komik, Drawing Colouring dan berbagai macam 3D Art, maupun kegiatan Modern Dance dan Traditional Dance, Yoga, serta les bahasa oleh guru native speaker dengan harga yang sangat terjangkau. Khusus sekolah dan community event akan mendapatkan harga khusus untuk educational institute.

Nah, bagi Anda yang ingin mengembangkan bakat, potensi, dan minat siswa. Silahkan Anda menghubungi LWTA di nomor telpon 021- 29562394 / 082228228022 atau datang langsung ke alamat di Komplek Rukan Sunter Terrace blok A 20, Sunter – Jakarta Utara. Ujar Vania (Owner – LWTA). Advertorial

Baca juga artikel :

  1. lets join us with ecole children house
  2. santo yohaness bosco mendidik anak menjadi juara
  3. fun learning ala future stars preschool

LEAVE A REPLY