Komunitas Plat R Bersatu

0
264
Komunitas Plat R

Beritakawasan.com – Komunitas Plat R Bersatu (KPRB), komunitas motor yang sebagian besar beranggotakan bikers asal jawa tengah yang sedang mengadu nasib di Jadetabek dan sekitarnya. Awal didirikannya KPRB pada tanggal 15 oktober 2013 di kota cikarang. Seiring meningkatnya jumlah komunitas motor pada kota-kota besar saat ini, membuat para anggota KPRB siap menunjukan konsistensi dan berusaha melebarkan sayap di dunia otomotif. Sosial media Facebook menjadi langkah awal KPRB beserta anggotanya untuk melebarkan sayap agar dapat bersanding dengan komunitas motor lainnya, dengan tujuan merangkul anggota baru bergabung dengan KPRB. KPRB kini telah berhasil mendirikan chapter lain dan tidak hanya dikota cikarang saja, saat ini KPRB sudah memiliki beberapa chapter resmi dikota besar, diantaranya KPRB chapter Tangerang, KPRB chapter Jakarta, KPRB chapter Depok, dan KPRB chapter Bekasi.
Sabtu malam 22 oktober 2016, tim liputan beritakawasan.com (BK) berkesempatan untuk mengikuti acara bersejarah Komunitas Plat R Bersatu. Kami berkesempatan hadir mengikuti acara Anniversary KPRB Cikarang yang ke 4, kemeriahan acara anniversary KPRB cikarang yang dihadiri seluruh chapter KPRB ini berlangsung sangat kompak dari awal acara hingga akhir acara. Meskipun cuaca saat acara berlangsung tidak bersahabat, hujan yang mengguyur kota cikarang pada malam itu, ternyata tidak menghentikan tekad para anggota KPRB masing-masing chapter untuk tetap menghadiri anniversary KPRB Cikarang yang ke-4. Acara anniversary KPRB yang ke-4 tidak hanya khusus dihadiri anggota KPRB, komunitas motor lain juga hadir pada acara tersebut, untuk turut serta meramaikan acara tersebut sekaligus ajang kopdar dengan komunitas motor lainnya.
Bersama Kukuh Riana (Kamplenx) selaku ketua sekaligus pendiri KPRB, tim BK berkesempatan berbincang-bincang mengenai Komunitas Plat R Bersatu. Sejarah KPRB sendiri dibentuk dari para karyawan yang kebetulan berasal dari kota yang sama disebuah perusahaan, higga akhirnya mereka membentuk sebuah Komunitas Plat R Bersatu (KPRB). Perjalan panjang setelah 4 tahun unjuk gigi didunia komunitas otomotif, saat ini KPRB memiliki jumlah anggota kurang lebih 120 bikers yang tersebar di setiap chapternya. Jumlah yang dibilang tidak sedikit ini, menjadikan KPRB semakin dewasa dan semakin solid dengan para anggotanya. “Menyatukan Perbedaan di Bumi Perantauan” merupakan landasan utama yang digunakan anggota KPRB, untuk tetap menjaga solidnya antar anggota ujar kamplenx disela-sela acara. Slogan tersebut cb ditanamkan dihati dan jiwa setiap anggota KPRB agar dapat membentuk jati diri seorang biker.
Syarat untuk bergabung dengan Komunitas Plat R Bersatu sendiri tidaklah sulit, setiap bikers yang ingin bergabung cukup menunjukan konsistensi serta loyalitas terhadap KPRB, yaitu cukup menghadiri jadwal kopdar yang sudah dijadwalkan pada minggu pertama dan ke tiga setiap bulan selama 3-4 bulan. Setelah tahap awal selesai, maka ketua chapter KPRB secara resmi akan mempertanyakan keseriusan calon anggota dengan minat untuk bergabung di KPRB. Cukup mudah bukan.. sobat BK, untuk bergabung di sebuah komunitas motor yang saat ini sedang meningkat populasinya, dengan menunjukan tekad dan loyalitas kamu semua untuk KPRB, kamu sudah dapat bergabung dengan KPRB dan kemudian kamu bisa membayar biaya produksi atribut KPRB. So.. tunggu apa lagi sobat bikers, jangan ragu lg bergabung dengan Komunitas Plat R Bersatu (KPRB).
Sumber : Irfan

LEAVE A REPLY