Liburan Sekolah Yang Asyik Hanya Di Living Water Talent Academy

0
106
belajar-bahasa-mandarin
Kegiatan Belajar LWTA

BeritaKawasan.com – Bulan Desember ini sebagian anak sekolah sudah memasuki liburan sekolah. Sebagian lagi mulai libur di tanggal 24 Desember. Orangtua banyak memiliki segudang acara bersama keluarga untuk mengisi hari liburan sekolah ini. Jauh-jauh hari mereka sudah merencanakan jalan jalan keluar kota seperti Puncak, Bandung, atau malah pulang kampung. Tidak sedikit yang  merencanakan jalan-jalan keluar negeri. Sebagian lagi, malah merencanakan liburan mereka dengan cara cara unik. Sebenarnya ada tips mengisi liburan sekolah dengan mengisi hal hal yang berguna.

Banyak murid dan orang tua yang salah kaprah yang berpikir bahwa liburan itu saatnya melupakan tentang sekolah dan belajar. Bahkan tidak sedikit orang tua yang meliburkan sementara aktifitas les atau kursus anak-anaknya dikala liburan. Padahal tidak harus demikian, karena liburan sekolah justru bisa dimanfaatkan sebagai persiapan untuk menghadapi pelajaran di sekolah setelah selesai liburan. Kuncinya Ada di Pembagian Waktu yang Tepat.

Seperti yang telah kita ketahui bersama, terkadang dalam kehidupan sehari-hari, kemampuan akademis saja tidak cukup untuk mensupport anak-anak kita dalam mencapai kesuksesan didalam kehidupan sehari-hari terutama disekolah. Di era persaingan global ini dibutuhkan lebih dari sekedar pengetahuan akademis agar anak-anak kita dapat menonjol secara unggul.

Setiap orangtua memutuskan memberikan bimbingan belajar (bimbel) anak-anaknya adalah keinginan yang baik, tujuannya untuk meningkatkan prestasi anak menjadi lebih baik saat liburan sekolah. Bimbel menjadi salah satu solusi bagi para orangtua dalam membantu anak mengulang kembali pelajaran yang mereka dapatkan disekolah sehingga anak dapat menjadi lebih paham setelah selesai liburan. Orangtua yang merencanakan anak-anaknya untuk mengambil kursus seperti halnya di Lembaga Pendidikan Living Water Talent Academy (LWTA) merupakan pilihan yang tepat. Karena LWTA adalah lembaga pendidikan yang telah pengalaman dalam mendidik siswa international school.

Vania Natalie, pemilik Living Water Talent Academy (LWTA) mengatakan, “LWTA merupakan sebuah lembaga pendidikan non-formal yang memfasilitasi pengembangan talenta anak dan remaja khususnya umur 3-15 tahun. LWTA sejak awal didirikan sengaja membidik segmen balita sampai remaja, kelas menengah-bawah, yang berada di kota besar seperti Jakarta. Meski lembaga pendidikan saat ini begitu menjamur, namun LWTA tetap eksis karena memiliki banyak keunggulan yang tidak dimiliki oleh lembaga pendidikan lainnya. Anak-anak dapat belajar secara menyeluruh dan terintegrasi pada tempat yang sama,  dan waktu yang beriringan. Dalam pengajaranpun, menggunakan audio visual serta buku-buku berdasarkan kurikulum dari Singapura dan juga diinspirasi dari Montessori, sehingga tidak hanya memanfaatkan penghapalan tetapi juga fungsi-fungsi bahwa belajar itu harus enjoy dan fun,”. Dengan visi dan misi mendidik anak dengan cara fun learning, setiap guru akan membimbing siswa/ siswi untuk berperan aktif dan kreatif diberbagai bidang,” tutur Vania.

Program Les Intensif Selama Liburan dan Setelah Liburan Sekolah di Living Water Talent Academy yaitu sebagai berikut :

 

  1. Modern and Traditional Dance
  1. Modern Dance berfokus pada pengembangan gerak dan lagu pada usia dini (3-5 tahun), dan gerakan yang lebih kompleks pada umur yang lebih tua (6 tahun keatas). Kursus modern dance ini meliputi pembelajaran hip-hop, jazz, dan contemporary modern. Murid-murid yang memiliki talenta khusus dalam modern dance ini diharapkan dapat mengikuti kelas khusus yang diarahkan untuk mengikuti kompetisi dalam tingkat daerah maupun nasional.
  2. Traditional Dance berfokus pada pengenalan gerakan tarian-tarian daerah di berbagai tempat diseluruh Nusantara. Dengan mempelajari tarian-tarian tersebut, diharapkan bukan hanya dapat menumbuhkan rasa nasionalisme, tetapi juga dapat melengkapi kemampuan siswa dalam mempelajari uniknya tarian daerah. Sekolah juga dapat bangga memamerkan kemampuan siswanya dalam ajang kompetisi yang diadakan secara nasional.
  1. Art and Drawing

Program khusus Art and Drawing yang dirangkum dalam 6 level usia dari umur umur 3-15 tahun. Program Art and Drawing ini antara lain, belajar menggambar, melukis, merangkai dan mewarnai stereofoam, serta untuk kelas yang lebih besar, anak akan mempelajari cara membuat komik, manga, dan action figure dari clay. Peralatan yang disediakan seperti crayon, pensil warna, pastel, cat air dan cat minyak dapat dibeli di LWTA, sedangkan bahan prakarya lainnya seperti clay, karton board dan material lain akan disediakan oleh LWTA.

  1. Komputer

Program komputer LWTA mengadopsi kurikulum dari Singapore. Program komputer ini bukan hanya mempelajari komputer standard seperti ms. Office, tetapi juga menggabungkan fun learning dalam pengaplikasikan pekerjaannya. Termasuk didalamnya ada program journalisme, robotic, digital movie making, dan masih banyak lagi program yang diajarkan di LWTA. Diharapkan siswa/siswi dapat mengaplikasikan dan memanfaatkan skill yang didapat dari kegiatan komputer ini dalam project-project sekolah, maupun dalam kehidupan sehari-hari mereka.

  1. Bahasa Inggris dan Bahasa Mandarin
  1. Program bahasa Inggris di LWTA menggabungkan antara pelajaran sekolah dengan kurikulum LWTA. Durasi pembelajaran adalah satu setengah jam, dimana 45 menit dapat dialokasikan untuk mengejar pelajaran di sekolah, dan 45 menit berikutnya untuk mempelajari bahasa Inggris secara lebih detail. Apabila siswa/siswi telah mencapai level tertentu, mereka dapat mengikuti test dari ESOL Cambridge, dan juga mendapatkan sertifikat dari Cambridge.
  2. Program bahasa Mandarin di LWTA juga menggabungkan antara pelajaran sekolah dengan kurikulum LWTA. Durasi pembelajaran adalah satu setengah jam, dimana 45 menit dapat dialokasikan untuk mengejar pelajaran di sekolah, dan 45 menit berikutnya untuk mempelajari bahasa Mandarin secara lebih detail. Siswa/siswi apabila telah menyelesaikan program pembelajaran, mereka juga akan mendapatkan sertifikat dari LWTA.

Fasilitas yang tersedia di LWTA, antara lain :

  1. Tenaga pengajar yang berpengalaman
  2. Kurikulum
  3. Buku
  4. Progress Report
  5. Sertifikat

Jadwal Kelas :

  1. Art and Drawing               : Senin – Sabtu (1x seminggu 60 menit)
  2. Modern Dance                  : Senin – Sabtu (1x seminggu 60 menit)
  3. Traditional Dance            : Senin – Sabtu (1x seminggu 60 menit)
  4. Komputer                           : Selasa & Kamis (1x semiggu 60 menit)
  5. Bahasa Inggris                   : Senin, Selasa, Jum’at, dan Sabtu (1x seminggu 90 menit)
  6. Bahasa Mandarin             : Selasa & Kamis (1x seminggu 90 menit)

Nah, para orangtua yang ingin memberikan Program Les Intensif Selama Liburan dan Setelah Liburan Sekolah daftarkan segera di Living Water Talent Academy. Untuk informasi lebih detail silahkan datang langsung ke Rukan Sunter Terrace blok A 20, Sunter – Jakarta Utara  atau hubungi nomor telepon 021- 29562394 – 082228228022 bisa juga dapat diakses di www.livingwatertalentacademy.com

LEAVE A REPLY