Manfaat Buah Durian Untuk Kesehatan Tubuh

0
74
manfaat-buah-durian
Durian Kualitas

BeritaKawasan.com – Kabar gembira bagi Anda pecinta buah durian. Durian merupakan salah satu buah yang nikmat dan difavoritkan bagi sebagian orang. Manis, bau menyengat, warna buah kuning serta memiliki duri tajam pada kulitnya merupakan ciri fisik yang dimiliki oleh buah durian. Selain manis, buah durian juga memiliki berbagai kandungan nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Pasalnya, buah ini diam-diam mengandung antioksidan yang cukup tinggi.

Dewi, pemilik usaha Durian Kualitas mengatakan, “Buah durian juga dikenal sebagai king of fruit (raja dari segala buah-buahan). Ini dikarenakan, buah durian mengandung nutrisi berupa karbohidrat, protein, serat, vitamin B1, B2, vitamin C, kalsium, kalium serta fosfor yang sangat tinggi. Berbagai nutrisi tersebut membantu menjaga dan mempertahankan tubuh tetap sehat dan fit sepanjang hari, kata Dewi.

durian-kualitas
Pemilik Durian Kualitas

Berikut adalah manfaat buah durian :

  1. Tinggi antioksidan
    Seperti yang disebutkan di atas, buah durian ternyata mengandung antioksidan yang cukup tinggi. Antioksidan sendiri dikenal sebagai zat yang dapat melindungi tubuh Anda dari bahaya radikal bebas yang dapat menyebabkan penyakit berbahaya, seperti kanker dan penyakit jantung. Radikal bebas ini merupakan molekul yang muncul di dalam tubuh ketika Anda merokok, atau ketika tubuh menguraikan makanan yang Anda konsumsi.
  1. Serat
    Manfaat durian lainnya datang dari 3.8 gr serat yang terkandung di dalamnya. Adapun jenis serat di dalam durian adalah serat tidak larut dan serat larut. Kedua jenis serat ini dapat membantu pencernaan Anda. Selain itu, serat yang terkandung di dalamnya juga dipercaya dapat menurunkan kadar kolesterol, bagus untuk peredaran darah, serta baik untuk kesehatan jantung.
  1. Kalium
    Durian juga mengandung kalium yang dipercaya dapat memberikan beragam kebaikan untuk tubuh. Setidaknya terkandung 436 mg kalium di dalam Kalium sendiri dapat membantu tubuh dalam menjaga kesehatan otot, tulang, kardiovaskular, dan menurunkan tekanan darah tinggi.

Selain beberapa jenis manfaat durian di atas, durian juga dipercaya dapat mengobati beberapa penyakit kulit dan membantu dalam mengurangi bengkak. Caranya pun mudah, cukup oleskan daging buah durian pada bagian kulit yang sakit, atau mengalami pembengkakan. Meski begitu, untuk penyakit kulit disarankan tetap berhati-hati dalam menggunakannya dan konsultasikan terlebih dulu kepada dokter.

Dewi menjelaskan lebih detail manfaat yang terkandung dalam buah durian, yaitu buah durian bisa menjadi buah yang bagus untuk pencernaan, sehingga buah ini bisa mengatasi sembelit yang dirasakan seseorang. Kandungan serat yang tinggi dalam daging buah durian menjadi alasan buah ini penting dimakan oleh yang menderita masalah pencernaan. Buah durian dapat mengatasi penyakit anemia, yaitu kandungan asam folat dan vitamin B9 dalam buah durian menjadikan buah berdaging bau enak ini bagus untuk menjadi produser sel darah merah, sehingga kekurangan darah bisa di atasi. Buah durian bagus untuk kesehatan kulit, yaitu kandungan vitamin C dalam buah durian menjadikan buah berkulit duri ini bagus dalam mencegah terjadinya penuaan dan kerutan pada kulit, karena vitamin dalam buah durian berperan sebagai anti oksidan yang bagus menjaga kerusakan sel kulit. Buah durian bermanfaat untuk tulang dan persendian, yaitu kandungan potasium dan kalsium dalam durian sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan tulang, termasuk kesehatan persendian seperti lutut, ruas jari dll. Buah durian juga bermanfaat untuk mengatur kestabilan darah, yaitu buah durian bisa mengstabilkan darah, ini dkikarenakan dalam buah ini mengandung mangan. Kendati demikian, tetapi tidak bagus kalau dikonsumsi dalam jumlah yang banyak. Kemudian kandungan tembaga dalam buah durian bagus dalam menjaga kesehatan tiroid, karena banyak kandungan vitamin B1, maka buah durian bermanfaat juga untuk menjaga nafsu makan, ungkap Dewi.

Selain itu, buah durian diduga juga bisa meningkatkan gairah seksual, meredakan demam, bagus untuk penyakit kuning, tekanan darah tinggi, malaria, mengobati luka, dan kondisi lainnya. Namun hal ini masih memerlukan penelitian lebih dalam, karena belum memiliki bukti ilmiah yang cukup.

manfaat-buah-durian
Durian Kualitas Dewi Aulia

Nah, bila Anda ingin menikmati durian berkualitas atau ingin menjadi penjual durian dikawasan Anda bisa menghubungi “Durian Kualitas Dewi Aulia” di nomor 08788 0485 326 / 0813 1666 0993, pangkas Dewi kepada BeritaKawasan.com.

LEAVE A REPLY