Manfaat Pijat dan Reflexology untuk kesehatan

0
422

Manfaat Pijat dan Reflexology untuk kesehatan

Manfaat Pijat dan Reflexology untuk kesehatan dapat mengobati bagian tubuh yang pegal, nyeri otot, terkilir dll. Ahli terapi pijat pun tak kalah banyaknya baik yang pijat tradisional ataupun pijat modern.

Rajin pijat tubuh ternyata punya banyak manfaat bagi kesehatan. Selama ini pijat sering dianggap sekedar melemaskan kembali otot-otot yang tegang dan memberi efek relaksasi. Tapi sesungguhnya pijat tubuh merupakan investasi kesehatan yang sangat berguna jika rutin dilakukan. Misalnya pijat seminggu sekali atau dua minggu sekali. Manfaat Pijat dan Reflexology untuk kesehatan antara lain :

  • Persendian menjadi lebih lentur dan tidak kaku. Terlalu banyak beraktifitas dan terlalu banyak menggerakan sendi bias berdampak buruk pada kesehatan. Pijat dan Reflexologi akan mengurangi ketegangan pada sendi dan mengembalikan kelenturan sendi setelah tubuh beristirahat.
  • Postur tubuh lebih ideal. Pijat dan Reflexology sangat bermanfaat untuk kesehatan tulang belakang dan otot disekelilingnya menjadi lebih lentur dan felxibel. Secara tidak langsung hal ini akan membuat postur tubuh lebih baik dan lebih ideal.
  • System pernafasan lebih sehat. Ketika tubuh di pijat atau direflexology, tubuh dengan sendirinya akan bernafas lebih pelan dan dalam. Aktifitas menarik nafas dalam-dalam kemudian mengeluarkannya dengan pelan-pelan akan membuat peredaran oksigen lebih mudah mengalir ke dalam tubuh, sehingga membantu proses penyembuhan juga menyehatkan system pernafasan.
  • Kesehatan lebih terjaga. Bila Anda rajin pijat dan reflexology akan menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan. Seperti meningkatnya system kekbalan tubuh, meningkatkan peredaran darah, tidur menjadi lebih berkualitas dan ketegangan otot jadi lebih berkurang.
  • Mengurangi rasa sakit. Pijat dan Reflexology dapat mengurangi nyeri sendi, mengurangi ketegangan otot, memperlancar peredaran darah keseluruh tubuh.

Manfaat Pijat dan Reflexology yang utama adalah untuk Detoksifikasi racun, yaitu pijat dan reflexology dapat meningkatkan kemampuan kelenjar getah bening bersama-sama darah yang bertugas mensuplai oksigen dan nutrisi keseluruh tubuh, dan selanjutnya mendetoksifikasi atau mengeluarkan racun dari dalam tubuh.

 

 

 

LEAVE A REPLY