Manfaat Yoga Untuk Anak

0
220

BeritaKawasan.com – Anak-anak jaman sekarang, selalu disibukan dengan aktivitas yang cukup padat. Mulai dari kegiatan sekolah, ekstrakurikuler, hingga PR dari sekolah. Kegiatan-kegiatan tersebut dapat membuat mereka stres, kurang konsentrasi dan merasa kelelahan. Berikan keseimbangan dalam hidup anak-anak dengan mengikutkan mereka latihan yoga, karena yoga bermanfaat untuk fisik, mental dan spritual. Anak-anak pun bisa terserang stress. Dengan latihan yoga, anak-anak menjadi lebih rileks serta dapat menjadi lebih aktif. Praktek yoga menitikberatkan pada penyatuan pikiran, tubuh dan jiwa, serta membangkitkan koneksi antara manusia dan lingkungannya.

Latihan postur dan meditasi tidak hanya dapat dilakukan oleh orang dewasa, umumnya dari segala kalangan usia dapat mengikuti yoga untuk mengarahkan energi dan menemukan keseimbangan dalam hidup. Tak terkecuali anak-anak mereka bisa diikut sertakan dalam kelas yoga.

Manfaat yoga pada intinya bertujuan untuk membantu anak untuk merasakan kebahagiaan, kebebasan dan pencerahan. Anak-anak jaman sekarang, selalu disibukan dengan aktivitas yang cukup padat. Mulai dari kegiatan sekolah, ekstrakurikuler, les hingga PR dari sekolah. Kegiatan-kegiatan tersebut dapat membuat mereka stres, kurang konsentrasi dan merasa kelelahan.

Frekuensi latihan untuk anak – anak disarankan berlatih yoga sebanyak dua sampai tiga kali seminggu. Bagi anak untuk usia 4 – 8 tahun cukup 30 menit sekali. Saat ini sudah banyak studio yoga untuk anak-anak. Salah satunya adalah Living Water Talent Academy (LWTA) Sunter, Jakarta Utara yang membuka kelas yoga untuk anak-anak.

kelas-yoga-anak-LWTA kelas-yoga-lwta

Vania, pemilik LWTA mengatakan, ”Manfaat yoga untuk anak-anak, dapat melatih anak-anak untuk memiliki disiplin diri, dapat meningkatkan kepercayaan diri bagi anak, memberi sensasi feel good, meningkatkan rasa menghargai diri sendiri serta kemampuan untuk berekspresi sehingga dapat mengoptimalkan minat dan bakat yang dimiliki seorang anak, mengasah daya imajinasi dan empati anak, dapat membangun fondasi untuk hidup sehat dan sejahtera pada anak, dapat meningkatkan konsentrasi anak dalam belajar, dapat meningkatkan ketenangan dan mengurangi ketegangan pada dirinya, membantu pertumbuhan mental dan fisik anak, membuat anak memiliki kehidupan spiritual yang kuat  sesuai dengan falsafah yoga, yakni selalu mengutamakan alam dan keseimbangannya,”. Dengan yoga, anak-anak  diberikan metode yang sangat diperlukan dalam menangani situasi sulit, seperti menghadapi perubahan tubuh dan tuntutan hidup, oleh karena itu yoga dapat dimulai sejak usia dini, tambahnya.

living-water-talent-academy

Nah, untuk para orangtua daftarkan segera di kelas  yoga Living Water Talent Academy (LWTA) agar dapat membantu pertumbuhan mental dan fisik buah hati Anda.  Untuk info lebih lanjut silahkan  datang langsung ke Komplek Rukan Sunter Terrace blok A 20, Sunter – Jakarta Utara  atau hubungi nomor telepon 021- 29562394 / 082228228022, tutup Vania kepada BeritaKawasan.com. Advertorial

 

LEAVE A REPLY