Maraknya Tren Painting Shoes

0
117

c360_2014-09-07-08-57-16-663BeritaKawasan.com – Makin banyak kreatifitas yang berkembang sekarang ini, semakin meramaikan industri perdagangan sekarang ini. Salah satunya adalah Painting Shoes Dhonadhani. Produk sepatu lukis yang dibuat dari sepatu berbahan kain/kanvas ini sedang marak bagi penikmat sepatu.
Menurut si Owner Dhona, yang namanya dijadikan nama roduknya ini, kesan yang didapat dari sepatu lukis ini lebih mengekspresikan karakter si pengguna sepatu tersebut. Gambarnya pun beragam seperti tokoh kartun, batik, dan lainnya. Variasi coraknya juga tidak membatasi konsumen untuk memilih gambar. Mereka juga bisa memesan sepatu sesuai dengan selera mereka. Banyak macam/model sepatu mulai dari sepatu wanita atau pria, baik anak-anak maupun dewasa, mulai dari model bertali hingga selop.
“Kami menggunakan sepatu asli indonesia.Tidak hanya itu, kami juga telah memproduksi sepatu sendiri dengan merek DhonaDhani. Kualitasnya pun tidak perlu di ragukan.” Ujar Dhona salah satu ownernya dengan yakin.
Memulai usaha di awal tahun 2009, pasangan suami istri dhona dan dhani menceritakan kisah awal melakukan usaha ini dengan alasan kepepet namun menghasilkan keajaiban. Karena krisis ekonomi dan anak-anak mereka yang akan naik kelas ingin mempunyai sepatu baru. Di saat itulah kekuatan dan kreatifitas muncul. Bermodalkan kuas dan cat air, yang pada akhirnya teman anak-anak mereka menyukai. Di situlah awal terbentuknya DhonaDhani.
Bahan yang dibutuhkan sangat sederhana, yaitu sepatu, cat ( menggunakan cat sablon agar tidak luntur), dan air. Sedangkan untuk peralatan hanya menggunakan kuas dan hairdryer agar cepat kering. Slain dua orang pegawai, si owner dan anaknya pun ikut membantu mengerjakan.

Proses pembuatannya pun juga sangat sederhana. Setelah sepatu di gambar secara sketsa, kemudian dicat, dan di keringkan. Satu sepatu bisa diselesaikan dalam waktu 2 jam. Hingga dalam sebulan bisa mencapai 200 sepatu.
Dengan harga berkisar dari 100 ribu hingga 300 ribu rupiah, sepatu DhonaDhani sudah mencakup seluruh Indonesia serta beberapa Negara luar seperti Malaysia, Turki, Jepang, Hongkong, India, USA, Denmark, Zimbabwe, Yordania, dan Korea. Hanya saja dalam bentuk retail.
Dengan memiliki showroom yang hanya berada di kota Surabaya, DhonaDhani mencoba untuk mendistribusikan secara online. Selain berjualan, di ITC Surabaya ini mereka juga berproduksi disana. “Inovasi yang akan kami lakukan setelah ini adalah memproduksi jenis/model sepatu yang berbeda.” Tambah Dhani.

LEAVE A REPLY