Masker Alami Untuk Memutihkan Wajah

0
146
masker alami untuk memutihkan wajah

BeritaKawasan.com – Masker wajah sekarang sudah banyak menjamur di pasaran. Ada masker pemutih, pencerah, penghilang jerawat, dan masker-masker dengan berbagai khasiat lainnya. Namun apa Anda tahu bahwa kita juga bisa membuat masker alami untuk memutihkan wajah?

Sebenarnya manfaat masker secara umum adalah sama, yaitu membersihkan minyak dan kotoran yang menempel di wajah kita. Dengan menggunakan masker secara teratur, kita akan memiliki wajah yang bersih dan bebas dari jerawat. Berikut ini adalah bahan-bahan yang dapat dibuat menjadi masker alami untuk memutihkan wajah.

  1. Pisang dan tomat
    Blender 1 buah tomat dan 1 buah pisang yang sudah masak sampai halus. Kemudian ratakan ke wajah dan tunggu sampai mengering kurang lebih selama setengah jam. Kemudian bilas dengan menggunakan air hangat. Campuran kedua buah tersebut bisa mengurangi produksi minyak dan mencegah penuaan dini.
  2. Lemon, stroberi, madu dan putih telur
    Campurkan beberapa storberi, 2 sdm madu, air perasan 1 buah lemon dan 2 putih telur. Haluskan dengan menggunakan blender. Setelah halus, ratakan ke seluruh wajah dan diamkan setengah jam sebelum dibilas dengan menggunakan air dingin.
  3. Kentang dan susu
    1 buah kentang yang sudah direbus langsung diblender dengan tambahan setengah gelas susu. Setelah halus dan terasa seperti lem, langsung bisa mengaplikasikannya ke wajah. Setelah menunggu kering selama sekitar setengah jam, bisa langsung dibilas dengan menggunakan air hangat. Sisa masker bisa disimpan di kulkas dan tahan sampai 1 minggu lho.
  4. Wortel dan yogurt
    Kupas 1 buah wortel dan tambahkan yogurt tanpa gula. Blender sampai halus. Kemudian oleskan ke wajah secara merata dan tunggu selama setengah jam. Kemudian cuci dengan air hangat. Campuran kedua bahan bisa menyembuhkan bekas jerawat dan memutihkan kulit wajah.
  5. Timun, oatmeal dan yogurt
    Blender 1 buah timun, 1 cangkir kecil oatmeal dan 2 sdm yogurt. Setelah lembut, sapukan adonan tersebut ke wajah dan diamkan sampai mengering selama setengah jam. Kemudian bilas dengan menggunakan air dingin.

Menggunakan masker wajah haruslah rutin, minimal 2 kali selama seminggu. Niscaya hasil yang akan terlihat akan memuaskan. Dan perlu diingat, sebelum mengaplikasikan masker ke wajah, kulit wajah haruslah bersih dan bebas dari kotoran ya!

 

Baca juga artikel cantik berikut ini.

  1. Tips Memilih Tabir Surya Untuk Kulit
  2. Cara Mencerahkan Kulit Agar Tak Terlihat Kusam
  3. Cara Meninggikan Badan Secara Maksimal

LEAVE A REPLY