Melihat Jakarta dari Tingginya Monas

0
394
Monas

Semua orang pasti tahu tempat wisata ini. Ya. Monas, atau yang biasa disebut Monumen Nasional adalah ikonnya kota Jakarta bahkan menjadi landmark Indonesia. Monas adalah sebuah monumen setinggi 433 kaki yang berdiri di atas tanah seluas 80 hektar. Dan di pucuk monumen ada bongkahan emas yang berbentuk menyerupai api yang menyala.

Setiap hari kawasan Monas dibuka untuk umum. Di area ini terdapat juga kandang rusa dan pengunjung pun diperbolehkan memberi makan rusa-rusa itu dengan wortel ataupun sayuran. Area monas sangat asri karena ditumbuhi aneka pohon yang membuat udaranya sejuk. Di akhir pekan, kawasan Monas juga dijadikan sebagai tempat olahraga seperti sepak bola, basket dan batminton. Ada juga acara senam pagi dan wisata kuliner.

Untuk memasuki museum, kita diharuskan membayar tiket masuk (tiket museum/ puncak) di loket sebesar 20 ribu (dewasa) atau 10 ribu (anak-anak). Untuk menuju pelataran puncak, kita diharuskan membayar 7500 (dewasa) atau 3500 (anak-anak). Di dalam museum kita bisa melihat replika perjuangan Indonesia di waktu lampau. Tentu saja ini dapat menjadi rekreasi yang edukatif bagi anak-anak.

Yang paling menarik adalah menaiki menara. Kita diharuskan menaiki lift yang hanya muat kira-kira 10 orang. Walau harus mengantri panjang, semua akan terbayarkan dengan pemandangan di atas sana. Seluruh Jakarta bisa Anda lihat, bahkan sampai Laut Jawa dan kapal-kapalnya. Angin semilir menerpa. Suasana yang nyaman pun akan melepaskan stres yang melanda.

Baca juga Info Wisata Lainnya

  1. Tanjakan Alam Curug Cilember
  2. Cuci Mata di Kebun Raya Cibodas
  3. Belajar Sambil Liburan di TMII

LEAVE A REPLY