Mengabadikan Momen di Curug Bidadari

0
119
Curug Bidadari

Curug Bidadari adalah salah satu curug yang ada di kota Bogor, tepatnya berada di kawasan Sentul Paradise Park. Lokasinya tidak terlalu jauh dari Jakarta sehingga cocok untuk dijadikan tempat berlibur. Namun kondisi jalan untuk ke sana (saat akan mendekati lokasi) sangat buruk karena banyak jalan berkelok, berlubang serta berbatu.

Namun perlu diingat, selama perjalanan ke Curug Bidadari ada banyak sekali pungutan liar. Pembelian tiket pun hanya ada di loket resmi. Bukan di pertigaan atau jalan kampung. Tiket 1 orang 25ribu rupiah. Memang harga tiket di tempat ini cukup mahal dibandingkan dengan curug-curug lainnya yang ada di kota Bogor.

Sesampainya di Curug Bidadari, pengunjung akan disuguhi dengan pemandangan air terjun dari atas bukit. Di depan air terjun ada sebuah bongkahan batu yang di tengahnya ada jembatan yang membelah batu tersebut. Jika musim penghujan, volume air terjun akan meningkat sehingga pengunjung tidak dibolehkan dekat-dekat karena takut terjadi longsor.

Di area Curug Bidadari juga terdapat kolam buatan yang tidak terlalu dalam. Pengunjung bisa menyewa pelampung ataupun kapal kayak. Di pojok kolam renang juga ada papan seluncur yang bisa dipakai untuk anak-anak. Di sini juga terdapat wahana flying fox yang cukup memacu adrenalin.

Untuk wisata kuliner, saya tidak berani merekomendasikan karena harganya yang mahal dan rasa makanan yang tidak terlalu enak. Jadi lebih baik pengunjung membawa makanan dari rumah untuk dimakan di tempat. Dan harus Anda ingat, duduk-duduk di saung juga di kenakan biaya (seingat saya 20 ribu/jam).

Baca Juga Info Wisata Lainnya :

  1. Wisata ke Hutan Mangrove PIK
  2. Berwisata ke Kebun Binatang Ragunan
  3. Nostalgia ke Pantai Indrayanti

 

LEAVE A REPLY